Moral Katolik

 



(dari ‘fiat voluntas tua’ sampai ‘via dolorosa’ )


Negara kita masih dalam suasana krisis di berbagai bidang kehidupan berkepanjangan. Usaha untuk mengatasi krisis dengan dan melalui berbagai cara dirasakan oleh banyak orang belum terjadi perubahan apa-apa, bahkan ada yang mengatakan bahwa krisis semakin merajalela. Salah satu bentuk krisis yang memprihatinkan adalah krisis keteladanan atau kesaksian hidup beriman. Teladan berarti sesuatu yang baik berhubungan dengan perilaku atau tindakan/’cara bertindak’


Here are 12 myths every Catholic should be able to expose.
How many can you answer?

1. Christianity is no better than any other faith. All religions lead to God.

2. Why should I believe the Bible? The Old and New Testaments contradict each other countless times.

3. I don’t need to confess my sins to a priest. I can go straight to God.


Albert Camus menulis sebuah esay untuk menjawab topik "Apa yang diharapkan Ateis dari seorang Kristen" yang diadakan oleh frater-frater Dominikan di Latour-Maubourg diman Albert diundang dan diminta pendapatnya.


Katekis Paus Benediktus XVI dalam Audiensi Umum tanggal 10 Mei 2006:
"Gereja di seluruh dunia harus menuruti dan sejalan dengan Gereja Roma"


Semua orang atau manusia memiliki pertanyaan yg sama, siapa saya ini? Apa maksud dari keberadaan saya? Apa arti hidup? Kemana perginya orang yg mati dst.

Pertanyaan yg sederhana dan tertanam dalam setiap hati manusia. Dari jaman purba hingga hari ini pertanyaan itu tetap menjadi sepertinya sebuah tanggungan bagi setiap orang. Manusia purba menatap matahari dan bertanya siapa saya, siapa kamu? Manusia jaman sekarang bertanya hal yg sama?


Mama sayang,

Aku di surga sekarang, duduk di pangkuan Tuhan.
Ia mengasihiku dan menangis bersamaku
sebab pedih pilu hatiku.
Begitu ingin aku menjadi putri mungilmu.


“Spiritualitas Tubuh”

Awalnya “Teologi Tubuh” diberikan sebagai katekese yang berturut-turut selama 5 tahun (September 1979 – Nopember 1984) oleh Sri Paus JP II kepada para peziarah dan turis yang berkumpul di halaman Gereja Basilika Santo Petrus di Vatikan – Roma.


Sebelum 1 2 3 4 5 6 7 8 Berikut