Moral Katolik

 


1. Doa Jalan Salib ini dapat dijalankan secara terpisah dengan Perayaan Ekaristi karena Doa ini merupakan salah satu olah kesalehan kristiani. Karena itu, tidak ada keharusan bahwa Jalan Salib mesti digabungkan dengan Ekaristi.
2. Kalau Jalan Salib ini akan digabungkan dalam Perayaan Ekaristi, alangkah lebih tepat untuk menggunakan doa Jalan Salib ini sebagai salah satu alternatif untuk mengganti Pernyataan Tobat tetapi tidak dimaksudkan untuk mengganti Liturgi Sabda. Dengan demikian setelah Jalan Salib selesai dapat dilanjutkan dengan Doa Pembukaan, Liturgi Sabda, Liturgi Ekaristi dan seterusnya.
3. Doa Bapa Kami, Salam Maria dan Kemuliaan pada setiap akhir Perhentian tidak harus didaraskan atau fakultatif..


Baru juga dicium pipi kanan kiri, tiba-tiba pundakku terasa basah oleh air.

Begitu kubalikkan tubuh sahabatku ini, ketahuan deh ternyata dia sedang menangis. Rasanya sih sudah dari tadi. Tapi, berhubung akan bertemu denganku, dia tahan-tahan.


I would like to dedicate tonightâs Novena to the Glory of Jesus Christ in the Eucharist.
This year is a special grace filled year for us-The Year of The Eucharist & tonight we gather in the presence of Jesus Eucharist from whom all our life is drawn.


If there are any cases againts morals in the US it is always pushed and funded by the aclu satan worshipers.


ACLU sues US government for funding chastity drive

Washington, DC, May. 18 (LifesiteNews.com/CWN) - The American Civil Liberties Union sued the US government Monday, arguing that federal funding of a nationwide abstinence program is illegal because it promotes religion.


Doa Mohon Bapa Suci yang Baru

Didoakan mulai Sabtu, 9 April sampai terpilihnya Paus baru


Kenangan kecil.

Paus Yohanes Paulus II pernah berkunjung ke Indonesia, tahun 1989, antara lain ke Jakarta, Yogyakarta, Maumere dan Medan. Secara kebetulan ketika berkunjung ke Yogyakarta saya bertugas sebagai Ekonom


Fakultas Teologi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, bekerjasama dengan Penerbit Kanisius Yogyakarta mengadakan Sarasehan dengan tema Euthanasia dan Moral Medis, yang diselenggarakan di Gedung Fakultas Teologi Kentungan pada hari Sabtu, 11 Desember 2004. Sebagai nara sumber adalah Dr. CB Kusmaryanto SCJ, seorang pakar dalam bidang bio-etika. Sarasehan dihadiri oleh umum, di antaranya ada mahasiswa-mahasiswi dan juga tenaga medis, juga pengurus Yayasan sebuah Panti Jompo, dan biarawan-wati.


Sebelum 1 2 3 4 5 6 7 8 Berikut