FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

TIBERIAS    
Goto page: Previous Next

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka
View previous topic :: View next topic  
Author Message
Zavius Firerave



Joined: 28 Apr 2008
Posts: 667

PostPosted: Sat, 01-11-2008 8:58 pm    Post subject: Reply with quote

Menurutku kalo untuk menjaga supaya umat Katolik tidak nyasar ke protestan, seharusnya diadakan seminar apologetik yang sering karena orang pindah ke protestan bisa karena alasan doktriner juga(walaupun lebih sering karena diajak).

Kebanyakan orang Katolik sekarang (well, at least orang-orang di sekitarku yang Katolik di sini) cara berpikirnya sudah tercemar modernism. "Semua agama itu sama; nggak ada yang lebih bener, nggak ada yang lebih salah", "orang itu beragama tergantung panggilannya...". Kalo udah berhadapan sama yang begini udah susah mau ngasi tau juga, soalnya kalo dijelasin nanti dibilang, "kamu terlalu fanatik!" Confused
_________________
"Childish ideals pale in front of reality" -Citan Uzuki- Xenogears
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail
St Mikhael



Joined: 16 Nov 2008
Posts: 19

PostPosted: Thu, 20-11-2008 7:58 pm    Post subject: Reply with quote

saya berasal dr keluarga protestan, hanya saya saja yg membelot mnjadi katholik.
awalnya org tua saya memang tidak terima saya menjadi katolik, stelah saya menunjukan surat baptis n berdebat panjang mengenai dogma , akhirnya smpai sekarang mrk bisa menerima perbedaan diantara kami.

klo mnurut saya sih kuncinya saling memahami dogma masing2, jgn saling menghakimi, kamu salah, saya benar, klo tetep bgtu gak akan rukun n damai hidup kita.
_________________
YHWH Nathan , YHWH lakah, yehi Shem YHWH miborak
TUHAN yang memberi , Tuhan yang mengambil, Kiranya Nama TUHAN dipuji
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
laurentius



Joined: 29 Oct 2008
Posts: 124

PostPosted: Thu, 20-11-2008 8:35 pm    Post subject: Reply with quote

Biasanya memang karena diajak dan tidak sependapat dengan iman / doktrin gereja Katolik.

Ada juga alasan yang pernah saya dengar: kurang sreg dengan lagu-lagu di gereja Katolik, kurang bersemangat, tidak seperti lagu-lagu di gereja Protestan.

Akhirnya ikut-ikut ke gereja Protestan, lama-lama nyaman dengan paduan suaranya, nyaman dengan lingkungannya, nyaman dengan menjadi anggota paduan suara, jadilah Protestan.

Ada yang menganggap khotbah pendeta Protestan di gereja tertentu bagus, membuat semangat, dan seperti seminar motivasi.

Ada teman yang lain yang awalnya ikut dengan persekutuan2 ala komsel dan akhirnya "keterusan".
Kalau diajak biasanya menggunakan kata-kata "kan sama-sama percaya Tuhan Yesus, sama saja, tidak ada bedanya".

Seharusnya kalau ada yang bicara seperti itu, tinggal dijawab "kalau sama-sama percaya Tuhan Yesus, kenapa bukan kamu saja yang ikut ke gereja Katolik?" Smile
"Kalau semua agama sama, kenapa kamu tidak ke gereja Katolik saja?"

Zavius Firerave wrote:
Menurutku kalo untuk menjaga supaya umat Katolik tidak nyasar ke protestan, seharusnya diadakan seminar apologetik yang sering karena orang pindah ke protestan bisa karena alasan doktriner juga(walaupun lebih sering karena diajak).

Kebanyakan orang Katolik sekarang (well, at least orang-orang di sekitarku yang Katolik di sini) cara berpikirnya sudah tercemar modernism. "Semua agama itu sama; nggak ada yang lebih bener, nggak ada yang lebih salah", "orang itu beragama tergantung panggilannya...". Kalo udah berhadapan sama yang begini udah susah mau ngasi tau juga, soalnya kalo dijelasin nanti dibilang, "kamu terlalu fanatik!" Confused
Back to top
View user's profile Send private message
NoeMoetz



Joined: 01 Feb 2007
Posts: 480
Location: Yogya

PostPosted: Fri, 21-11-2008 12:02 am    Post subject: Reply with quote

St Mikhael wrote:
saya berasal dr keluarga protestan, hanya saya saja yg membelot mnjadi katholik.
awalnya org tua saya memang tidak terima saya menjadi katolik, stelah saya menunjukan surat baptis n berdebat panjang mengenai dogma , akhirnya smpai sekarang mrk bisa menerima perbedaan diantara kami.

klo mnurut saya sih kuncinya saling memahami dogma masing2, jgn saling menghakimi, kamu salah, saya benar, klo tetep bgtu gak akan rukun n damai hidup kita.


Kapan nih, anggota keluarga lainnya menyusul??
_________________
Saya Masih Harus Banyak Belajar
Back to top
View user's profile Send private message
St Mikhael



Joined: 16 Nov 2008
Posts: 19

PostPosted: Fri, 21-11-2008 8:00 pm    Post subject: Reply with quote

NoeMoetz wrote:
St Mikhael wrote:
saya berasal dr keluarga protestan, hanya saya saja yg membelot mnjadi katholik.
awalnya org tua saya memang tidak terima saya menjadi katolik, stelah saya menunjukan surat baptis n berdebat panjang mengenai dogma , akhirnya smpai sekarang mrk bisa menerima perbedaan diantara kami.

klo mnurut saya sih kuncinya saling memahami dogma masing2, jgn saling menghakimi, kamu salah, saya benar, klo tetep bgtu gak akan rukun n damai hidup kita.


Kapan nih, anggota keluarga lainnya menyusul??


doakan saja ya, saya jg tetap berdoa utk mereka agar mereka bisa masuk kedalam pangkuan Bunda Gereja.
Puji Tuhan akhir2 ini saya perhatikan, mereka sudah mulai menghormati n mungkin percaya kpd perantaraan Bunda Maria, St Mikhael n St Gabriel.
ketika itu ada peristiwa supranatural yg menyerang ibu saya, kami kemudian menggunakan kertas "Doa Kuasa" tulisan Rm. Rochadi Pr dr Paroki Kristus Raja untuk mengusirnya, puji Tuhan kuasa gelap itu hilang, dlm doa2 itu terselip nama2 Para Kudus (yg tdk pernah diakui protestan) . dan melihat hasilnya, sepertinya mrk mulai percaya dgn adanya perantaraan doa dari para kudus setelah saya menjelaskan siapa para kudus itu Smile
_________________
YHWH Nathan , YHWH lakah, yehi Shem YHWH miborak
TUHAN yang memberi , Tuhan yang mengambil, Kiranya Nama TUHAN dipuji
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
sakerah



Joined: 27 Sep 2008
Posts: 367
Location: Indonesia

PostPosted: Fri, 21-11-2008 9:48 pm    Post subject: Reply with quote

Damai sejahtera bagi penghuni rumah St. Mikhael.
_________________
Perbuatan terkecil yang dilakukan dengan kasih yang murni lebih bernilai daripada semua perbuatan- perbuatan yang besar.
Biarpun engkau memberikan semua hartamu kepada Tuhan , tetapi tidak disertai dengan Kasih, semua itu sia-sia.


Last edited by sakerah on Fri, 21-11-2008 9:48 pm; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message
St Mikhael



Joined: 16 Nov 2008
Posts: 19

PostPosted: Fri, 21-11-2008 11:55 pm    Post subject: Reply with quote

sakerah wrote:
Damai sejahtera bagi penghuni rumah St. Mikhael.


salam sejahtera jg penghuni rumah "sekerah" Smile
_________________
YHWH Nathan , YHWH lakah, yehi Shem YHWH miborak
TUHAN yang memberi , Tuhan yang mengambil, Kiranya Nama TUHAN dipuji
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
Kristofer



Joined: 16 Jul 2008
Posts: 868
Location: On Earth as it in Heaven

PostPosted: Mon, 30-11-2015 12:01 pm    Post subject: Reply with quote

DeusVult wrote:
Kristofer wrote:
SAYA JUGA TIDAK BERMAKSUD MENYERANG SEBUAH AGAMA:

namun... waktu itu saya baru pulang.. dan mendapat kabar mingguan...

iseng" ah.. saya membaca... .. telihat semuanya baik adanya...
namun disebuah kolom terlihat:

pdt. Pariadji :" Saya mendapatkan Wahyu dari Tuhan bahwa saya harus menciptakan Gereja untuk Jemaatnya"
dengan menggunakan ayat:

Mat. 16:18 Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

---

yaa.. begitulah... namun selebaran itu sama saya langsung dirobek... jadi gak ada buktinya...


    Mat. 16:18
    Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah Pariadji dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan gereja Tiberias-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.

Wah-wah itu jauh lebih parah dari Luther yang menambahkan kata "hanya" didepan "iman" di Rom 3:28.

Apakah Pariadji secara ajaib dibawa ke masa lalu ke tahun 33AD di Caesarea Philippi (waktu dan lokasi saat Yesus berkata di Mat 16:18 tersebut) untuk bertemu Yesus?


aha ! akhirnya nemu jg versi digitalnya:

https://harundethanyesusbagisemua.wordp ..-yesaya-pariadji/

Quote:
Sebagai Pendeta, Dipaksa dan Dipilih Langsung Oleh Tuhan Yesus dan Diberi Janji-Janji :

1.Membangun Gereja terbesar di Jakarta dan yang penuh kuasa Allah.

Setelah saya berdoa semalam suntuk lebih dari 6 bulan, roh saya diangkat ke Sorga
dan diberi perintah mendirikan Gereja yang penuh Kuasa tiada taranya dan alam maut tidak bisa mengalahkan seperti yang terdapat di dalam Matius 16:18-19 : “Dan Akupun berkata kepadamu: Engkau adalah petrus dan diatas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaatKu dan alam maut tidak akan menguasainya. Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kau ikat di dunia ini akan terikat di Sorga dan apa yang kau lepaskan di dunia ini akan terlepas di Sorga.”

_________________
“Our purpose is to be the sword and shield for people of faith ... to defend and protect Christians and their religious beliefs in the public square.”
- St. Sir Thomas More -
Back to top
View user's profile Send private message AIM Address Yahoo Messenger MSN Messenger
karunia



Joined: 19 Jul 2011
Posts: 613
Location: Surabaya

PostPosted: Sat, 05-12-2015 6:59 pm    Post subject: Reply with quote

Akhir akhir ini di medsos saya barusan lihat memang lagi heboh soal pendeta Pariadji, saya jadi ingat di sini juga dibahas, akhirnya saya baru ngeh kalau dia adalah pentolan Tiberias, bicara masalah Tiberias, mereka sudah merambah pesat di kota kota kecil juga, kalau tidak salah, sudah merambah sejak saya SMA, walau dulu yang heboh adalah Bethany, sekarang Bethany mulai redup ( banyak rumor ), lalu skrg yang populer di kalangan anak muda itu adalah Mawar Sharon dan Tiberias, mereka berdua punya musuh baru, yaitu apa ya saya lupa namanya, intinya bersumber dari pecahan karismatik juga, yang menyatakan harus menyebut Yesus sebagai apa gitu, mereka mengklaim bahwa nama Yesus yang itu adalah yang asli dan yang lain itu sesat. Saking aneh anehnya perkembangan mereka, maka seringkali saya kurang menganggap saat ada berita, akibatnya ya ini , saya lupa, tidak bisa deskripsikan dengan jelas tentang aliran baru itu, pokoknya sudah mulai berkembang, kalau tidak salah asalnya di Jawa Timur.

Ciri khas mereka itu pertama bangkit menggebu - gebu dan mengklaim hanya mereka yang benar ( berkat penampakan yang diberikan pada pendeta pentolan mereka masing-masing, yang seakan-akan gebrakan baru bahwa sesungguhnya Tuhan Yesus itu begini dan begitu, selama ini yang lain itu menyimpang ) , tapi beberapa puluh tahun kemudian, pssssssssss..... mereka mulai surut karena mulai diguncang skandal, lalu pssssssss surut lagi karena muncul lagi pendeta baru yang mengaku dapat penampakan dan disuruh ini itu, menegakkan kebenaran yang selama ini diselewengkan gereja yang lain. Ketawa
_________________
Selalu bersyukur
Back to top
View user's profile Send private message
tomeo



Joined: 02 Apr 2016
Posts: 4

PostPosted: Thu, 02-02-2017 8:05 am    Post subject: Reply with quote

Begitu sulitnya menembus pertahanan umat protestan tetapi begitu gampangnya katolik terbobol,
ini menandakan bahwa umat katolik banyak yang tidak mengerti iman katoliknya sampai2 mencari ke dedominasi lain.
Back to top
View user's profile Send private message
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Previous Next
Page 7 of 8

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17