FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

Mengapa Dogma EENS Sulit Diterima?    
Goto page: Previous Next

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka
View previous topic :: View next topic  
Author Message
stuzi



Joined: 27 May 2015
Posts: 171

PostPosted: Sun, 17-12-2017 12:21 pm    Post subject: Reply with quote

davidsunrise wrote:
Dogma EENS ini adalah sebuah kebenaran yg menjelaskan kenapa sangat sedikit sekali orang yang masuk surga.

Indonesia Katolik -Terjemahan Baru   © Ekaristi dot Org
Matius  7:13Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya;
Matius  7:14karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya."


Orang katolik saja susah sekali masuk surga ...apalagi yg non-katolik.


ADA bukti ?

Di KTP ku, ditulis Katholik (semoga kelak kolom agama dihapuskan)
Ada surat udah kuning katanya surat pemandian (ga pernah dikeluarin)

bagiku semua agama sama seperti sungai semua bermuara ke lautan, tinggal bagaimana kita menjalani hidup saja, kalau ada air yang nyasar masuk got lalu jadi comberan ya itu salah sendiri

Agama adalah hubungan vertikal tiap insan dengan tuhan sesuai iman masing masing tidak bisa di hubungkan dengan hubungan horizontal antar manusia
Back to top
View user's profile Send private message
njegadul_asli



Joined: 20 Jan 2006
Posts: 328
Location: Jakarta

PostPosted: Tue, 02-01-2018 2:44 pm    Post subject: Reply with quote

stuzi wrote:
davidsunrise wrote:
Dogma EENS ini adalah sebuah kebenaran yg menjelaskan kenapa sangat sedikit sekali orang yang masuk surga.

Indonesia Katolik -Terjemahan Baru   © Ekaristi dot Org
Matius  7:13Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya;
Matius  7:14karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya."


Orang katolik saja susah sekali masuk surga ...apalagi yg non-katolik.


ADA bukti ?

Di KTP ku, ditulis Katholik (semoga kelak kolom agama dihapuskan)
Ada surat udah kuning katanya surat pemandian (ga pernah dikeluarin)

bagiku semua agama sama seperti sungai semua bermuara ke lautan, tinggal bagaimana kita menjalani hidup saja, kalau ada air yang nyasar masuk got lalu jadi comberan ya itu salah sendiri

Agama adalah hubungan vertikal tiap insan dengan tuhan sesuai iman masing masing tidak bisa di hubungkan dengan hubungan horizontal antar manusia


Mau nanya aja, Salib Kristus itu vertikal aja atau vertikal dan horizontal, Pak?

Klo EENS dianalogikan dengan pemisahan konsep vertikal dan horizontal seperti itu, maka ya gak heran kalo banyak umat Katolik yang gak bisa menerima Ajaran EENS.

Saran saya, kalo Anda atau siapapun sulit untuk menerima Ajaran EENS, maka pandanglah Salib Kristus dengan kerendahan hati sebagaimana diteladankan oleh Bunda Maria dan Para Kudus GerejaNYA. Banyak Para Kudus GerejaNYA yang sampai menjadi martir, menyerahkan nyawanya demi memperjuangkan Iman Katolik termasuk Ajaran EENS lho.

Apa darah para martir Kristus itu mau dipandang sebelah mata dengan meyakini bahwa Ajaran EENS itu keliru?

Monggo, dipikir dan direnungkan dalam2 saja.


Smile Smile
_________________
Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus. Amin.
Konjuk ing Asma Dalem Allah Hyang Rama saha Hyang Putra tuwin Hyang Roh Suci. Amin.
In nomine Patris et Filii et Spiritus Sanctii. Amen.
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail Yahoo Messenger
stuzi



Joined: 27 May 2015
Posts: 171

PostPosted: Thu, 04-01-2018 3:20 am    Post subject: Reply with quote

Semua agama itu sama dan masing masing juga memiliki syahadat, seperti banyak sungai akhirnya bermuara ke laut

kenapa ada EENS (untuk Katholik), karena semua agama berusaha punya umat sebanyak mungkin, dan itu bisnis ... banyak umat = banyak sumbangan = banyak income

begitu juga di agama sebelah

itulah sebabnya agama terus dibawa ke ranah hubungan horizontal dan (kalau bisa) politik, karena didalamnya terkandung nilai materi

Coba seluruh umat berhenti memberikan donasi, sumbangan, santunan atau apapun namanya... ingin lihat berapa lama agama bertahan, walau katanya Tuhan Maha Kuasa toh tidak akan memberi uang atau benda berharga langsung jatuh dari langit kan ?
Back to top
View user's profile Send private message
Stanley



Joined: 29 Sep 2008
Posts: 3739

PostPosted: Thu, 04-01-2018 11:47 am    Post subject: Reply with quote

stuzi wrote:
Semua agama itu sama dan masing masing juga memiliki syahadat, seperti banyak sungai akhirnya bermuara ke laut



Jadi Yesus = Sidharta = Wisnu = Mohammad ??

This is madness.

Benar, semua agama sama, dalam hal bakal mengatakan statement di atas itu adalah kegilaan.

Agama tidak bermuara ke 'laut' yang sama. Manusia lah yang bermuara ke 'laut' yang sama, yakni laut kematian. Masalahnya setelah sampai di laut tersebut, what next?

Kalau kita bisa 'what next' waktu udah di laut tersebut, maka agama itu ga ada gunanya.

MASALAHNYA, Tuhan yang merancang sistem tersebut juga tahu dengan pasti, bahwa kita ga bisa sekedar 'what next,doc?' waktu udah meninggal. Itulah sebabnya Dia merencanakan keselamatan bagi smua orang melalui Yesus Kristus.

Quote:

kenapa ada EENS (untuk Katholik), karena semua agama berusaha punya umat sebanyak mungkin, dan itu bisnis ... banyak umat = banyak sumbangan = banyak income

begitu juga di agama sebelah

itulah sebabnya agama terus dibawa ke ranah hubungan horizontal dan (kalau bisa) politik, karena didalamnya terkandung nilai materi

Coba seluruh umat berhenti memberikan donasi, sumbangan, santunan atau apapun namanya... ingin lihat berapa lama agama bertahan, walau katanya Tuhan Maha Kuasa toh tidak akan memberi uang atau benda berharga langsung jatuh dari langit kan ?



Kelihatannya keyakinanmu bahwa agama = bisnis ini udah mengakar kuat sekali ya? Saya yang fanatik dengan katolik saja, ga pernah merasa bahwa agama sebelah itu bisnis.

Saya merasa prihatin atas pengalaman hidup yang saudara pernah terima, sampai berujung pada kesimpulan bahwa agama = bisnis.
_________________
This is Spartaaa!
Back to top
View user's profile Send private message
Penonton



Joined: 24 Jul 2007
Posts: 951
Location: Sodom & Gomora

PostPosted: Fri, 05-01-2018 12:08 pm    Post subject: Reply with quote

stuzi wrote:
Semua agama itu sama dan masing masing juga memiliki syahadat, seperti banyak sungai akhirnya bermuara ke laut

Iya deh, tapi cuma di Katolik yg pemuka agamanya bisa ngomong "Dengan kuasa yg diberikan Yesus, aku mengampuni dosa dosa mu."

Yg lain mah cuma bisa ngomong semoga, insyaallah alias harap harap cemas....

Memang buat yg gak merasa punya masalah dengan dosa merasa semua agama sama aja, kalo yg hati nuraninya masih normal kayak saya dan merasa bahwa punya masalah dengan dosa pasti sepakat bahwa cuma di Katolik ada pengampunan dosa.

Salam pendosa. Ketawa Ngakak
_________________
5 30 19 I call heaven and earth to witness this day, that I have set before you life and death, blessing and cursing. Choose therefore life, that both thou and thy seed may live:
Back to top
View user's profile Send private message
ardie_b



Joined: 04 Jul 2010
Posts: 195
Location: Jakarta

PostPosted: Fri, 05-01-2018 2:52 pm    Post subject: Reply with quote

TeSul wrote:

Jika ada umat Katolik yang berpendapat diluar Gereja Katolik ada keselamatan, dia sudah berbohong setiap minggu ketika mengucapkan syahadat.

Adalah tugas kita untuk mengatakan kebenaran EENS, tentu dengan rendah hati dan belas kasih dengan tujuan supaya banyak yang diselamatkan.

Tidakkah kamu tahu bahwa Yesus disalibkan sekali untuk menebus seluruh umat manusia ?
Roma 2:11-29

Jika semua manusia adalah milikNya bukankah Dia bebas menentukan siapa saja yang berhak masuk ke kerajaanNya ?

Karena sudah nyata kebenarannya bahwa semua manusia adalah pembohong, dan semua itu hanyalah anugerah dan karena kesabaranNya saja
Indonesia Katolik -Terjemahan Baru   © Ekaristi dot Org
Roma  3:3Jadi bagaimana, jika di antara mereka ada yang tidak setia, dapatkah ketidaksetiaan itu membatalkan kesetiaan Allah?
Roma  3:4Sekali-kali tidak! Sebaliknya: Allah adalah benar, dan semua manusia pembohong, seperti ada tertulis: "Supaya Engkau ternyata benar dalam segala firman-Mu, dan menang, jika Engkau dihakimi."
.

Jadi kenapa pada hari ini ajaran Musa diperdengarkan yaitu 10 perintah Allah, karena pada hari ini banyak sekali orang yang mengaku beragama tetapi tidak mengenal perintah Musa ini yang dimana selama ini mereka jadikan panutan. Karena jika seseorang sudah berbuat dosa dan melanggar salah satu hukum taurat ini maka dia hendaknya mengikuti Yesus yang bersandar pada kasih karunia pengampunanNya saja. Dan apabila Allah yang menyatakan diriNya pada zaman Musa memberitakan 10 perintah Allah, maka Dialah satu-satunya Allah segala Allah yang menghakimi semua manusia. Jadi janganlah kita orang katolik merasa paling benar, karena Allah adil dan sangat obyektif dalam segala hal. Kita memang ahli waris kerajaanNya namun kita juga sadar akan kewajiban kita kepadaNya. Kita hendaklah sebagai orang katolik menjadi pekerja2 baru dalam ladangNya untuk ikut menyebarkan injil atau ikut dalam segala perbuatan kasih, tuaian memang banyak berlimpah tetapi pekerja sangatlah sedikit. Maka dari itu carilah Dia supaya kalian tahu karunia apa yang diberikan kepada kalian, entah sebagai pengajar, penyembuh, pelihat, dll. Semua saling melengkapi antara satu dengan yang lainnya karena satu tubuhNya terdiri dari banyak anggota.

Jika kamu/kalian yang menganggap agama=bisnis sudahlah tentu tidak mendapat bagian dalam kerajaan Allah, karena apa hubungannya Allah dengan berhala buatan tangan manusia ? Semua harta benda dunia ini hanyalah sampah di saat dunia ini dihancurkanNya saat penghakimanNya berakhir dan menyelamatkan mereka semua yang percaya padaNya, dan meninggalkan manusia2 yang berbuat jahat musnah bersama dunia ini.
Back to top
View user's profile Send private message
tedi



Joined: 08 Jul 2016
Posts: 135

PostPosted: Sun, 07-01-2018 3:54 am    Post subject: Reply with quote

stuzi wrote:
Semua agama itu sama dan masing masing juga memiliki syahadat, seperti banyak sungai akhirnya bermuara ke laut

kenapa ada EENS (untuk Katholik), karena semua agama berusaha punya umat sebanyak mungkin, dan itu bisnis ... banyak umat = banyak sumbangan = banyak income

begitu juga di agama sebelah

itulah sebabnya agama terus dibawa ke ranah hubungan horizontal dan (kalau bisa) politik, karena didalamnya terkandung nilai materi

Coba seluruh umat berhenti memberikan donasi, sumbangan, santunan atau apapun namanya... ingin lihat berapa lama agama bertahan, walau katanya Tuhan Maha Kuasa toh tidak akan memberi uang atau benda berharga langsung jatuh dari langit kan ?


Gile lu bro, katolik mo punya umat itu sesuai perintah Gusti Yesus utk memberitakan Injil ke seluruh dunia (mat 28:19) bukannye bisnis.

Ape lu lupa berapa banyak santo santa yg mati dlm memberitakan injil.. mosok mereka juga bisnes? Tega lu dro.....

Duit itu perlu, ane gak munapik... ane kerja di restoran juga cari duit utk makan.... zaman dolo sebelum konstantin, umat kristen perdana itu miskin miskin... toh mereka juga eksis...

lo juga lihat ke desa desa, disitu juga banyak gereja yg miskin....wek up men..
Back to top
View user's profile Send private message
njegadul_asli



Joined: 20 Jan 2006
Posts: 328
Location: Jakarta

PostPosted: Mon, 22-01-2018 6:21 pm    Post subject: Reply with quote

Ini salah satu pemikiran sempit yang mencoba memasukkan EENS sama dengan bisnis. Duh, semoga yang berpandangan seperti itu segera bertobat menghadap pastor terdekat. Sedih Sedih
_________________
Dalam nama Bapa dan Putra dan Roh Kudus. Amin.
Konjuk ing Asma Dalem Allah Hyang Rama saha Hyang Putra tuwin Hyang Roh Suci. Amin.
In nomine Patris et Filii et Spiritus Sanctii. Amen.
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail Yahoo Messenger
little girl



Joined: 10 Oct 2006
Posts: 1434
Location: Surabaya

PostPosted: Wed, 31-01-2018 1:31 pm    Post subject: Reply with quote

stuzi wrote:
Semua agama itu sama dan masing masing juga memiliki syahadat, seperti banyak sungai akhirnya bermuara ke laut

kenapa ada EENS (untuk Katholik), karena semua agama berusaha punya umat sebanyak mungkin, dan itu bisnis ... banyak umat = banyak sumbangan = banyak income

begitu juga di agama sebelah

itulah sebabnya agama terus dibawa ke ranah hubungan horizontal dan (kalau bisa) politik, karena didalamnya terkandung nilai materi

Coba seluruh umat berhenti memberikan donasi, sumbangan, santunan atau apapun namanya... ingin lihat berapa lama agama bertahan, walau katanya Tuhan Maha Kuasa toh tidak akan memberi uang atau benda berharga langsung jatuh dari langit kan ?


pemikiran org macam kamu sama dgn org atheis. Coba kamu pikirkan lbh dahulu mana ayam atau telur ?

Sebelum manusia mengenal uang, maka dr mana manusia hidup ? Makan ?

Setiap keinginan utk berbuat baik itu adalah dr Allah bukan dr manusia itu sendiri. Keinginan menyumbang dll itu adalah dr Allah. Bila ditanggapi sesuai dgn kehendak Allah, maka jadilah manusia menyumbangkan rejekinya. Kalo gak sesuai ya seperti kamu inilah pemikirannya. Kamu hanya memikirkan negatifnya saja.
_________________
Indonesia Katolik -Terjemahan Baru   © Ekaristi dot Org
Filipi  1:21Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.
Back to top
View user's profile Send private message
ardie_b



Joined: 04 Jul 2010
Posts: 195
Location: Jakarta

PostPosted: Thu, 01-02-2018 2:10 pm    Post subject: Reply with quote

Mereka cenderung menghakimi agama kita karena faktor iri dengki, apapun yang kita lakukan dianggap salah meskipun kita sudah berbuat benar. Kita lihat dan buktikan lebih dahulu mana ayam dan telurnya, kita ambil contoh nyata dari fakta2 yang ada.
Mereka sebetulnya ingin meniru iman umat Israel, karena sebetulnya nenek moyang mereka adalah orang Mesir (bangsa Filistin).

Kita buktikan dengan 2 kejadian fakta yang sebetulnya mereka menginterpretasikan secara duniawi.
1. Loh batu yang dipakai nabi Musa untuk menuliskan 10 perintah Allah yang telah dijadikan tabut perjanjian. Dari pihak keyakinan mereka, mereka menirunya dengan batu hitam yang diletakkan sebagai Hajar Aswad, dan yang sampai dengan saat ini mereka masih menginterpretasikan batu secara fisik duniawi sebagai simbol mereka seperti yang dilakukan oleh orang jombang ini. Mereka sebetulnya salah mengartikan injil yang dimaksud di Mazmur 118:22, Matius 21:42, Kisah Para Rasul 4:11.

2. Mereka meniru sosok Yesus dengan mengangkat nabi pilihan mereka sendiri sebagai mesias dan juru selamat, namun mereka tidak mengerti arti dari mesias itu sendiri. Mereka meniru hari raya natal mereka nyatakan di maulud, hari raya kebangkitan Isa Almasih mereka nyatakan sebagai Isra Miraj. Sebetulnya agama mereka ada hubungan erat dengan agama Yahudi yaitu ajaran Kabbalah, namun entah kenapa sampai dengan saat ini mereka merasa najis berhubungan dengan umat kristen/katolik, mungkin karena mereka merasa di anak tirikan oleh umat Israel & Kristen sejak dari dahulu, berhubung juga karena mereka adalah anak2 dari hamba Abraham yaitu Ismail yang diturunkan dari Hagar(Siti Hajar).

Mereka sebetulnya buta namun jika dikasih tahu mereka menanggapinya dengan kekerasan dan kemarahan. Itulah kenapa Yesus menyebut mereka orang2 munafik, karena Allah sudah menyatakan kebenaran melalui Yesus namun setelah ditunjukkan kebenaran itu, mereka membalasnya dengan kekerasan. Apakah upah yang kalian harapkan dari Allah atas perbuatan kejahatan terhadap orang kristen/katolik ?
Sejak dahulu nenek moyang kalianlah yang menolak sendiri juru selamat yang benar yaitu Yesus yang kalian sebut Isa Almasih, dan ajaran yang salah itu masih diturunkan juga sampai dengan generasi kalian saat ini.
Back to top
View user's profile Send private message
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Previous Next
Page 2 of 3

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17