FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

Sebentar lagi... mungkin Misa Latin akan di BAN !    

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka
View previous topic :: View next topic  
Author Message
davidsunrise



Joined: 01 Jan 2008
Posts: 945
Location: Purgatory

PostPosted: Thu, 27-07-2017 6:54 am    Post subject: Sebentar lagi... mungkin Misa Latin akan di BAN ! Reply with quote

Paus Fransiskus... sepertinya gak suka dengan misa Latin.

Iblis juga gak suka dengan doa2 dlm bhs Latin ...apalagi misa Latin.

https://www.lifesitenews.com/news/vatic ..n-mass-permission


Pope Francis aiming TO END Latin Mass permission

ROME, July 26, 2017 (LifeSiteNews) – Sources inside the Vatican suggest that Pope Francis aims to end Pope Benedict XVI’s universal permission for priests to say the Traditional Latin Mass (TLM), also known as the Extraordinary Form of the Mass. While the course of action would be in tune with Pope Francis’ repeatedly expressed disdain for the TLM especially among young people, there has been no open discussion of it to date.

Sources in Rome told LifeSite last week that liberal prelates inside the Congregation for the Doctrine of Faith were overheard discussing a plan ascribed to the Pope to do away with Pope Benedict’s famous document that gave priests freedom to offer the ancient rite of the Mass.

Catholic traditionalists have just celebrated the tenth anniversary of the document, Summorum Pontificum. Pope Benedict XVI issued it in 2007, giving all Latin Rite priests permission to offer the TLM without seeking permission of their bishops, undoing a restriction placed on priests after the Second Vatican Council.

The motu proprio outraged liberal bishops as it stripped them of the power to forbid the TLM, as many did. Previously priests needed their bishop’s permission to offer the TLM.

+++++++++++++
Apakah uskup2 Indonesia masih ada yg nge-fan sama TLM?
Atau mereka juga "benci" dgn TLM seperti Paus Fransiskus dan teman2 dekatnya ?

Mungkin benar kata Paus Emeritus Benedict XVI.... bahwa bahtera Gereja Katolik sudah menderita banyak kebocoran disana sini & sedang kemasukan banyak air yg bisa membuat bahtera ini tenggelam di laut "bebas".
_________________
David
Back to top
View user's profile Send private message Send e-mail
TeSul



Joined: 27 Apr 2016
Posts: 205

PostPosted: Tue, 01-08-2017 7:30 am    Post subject: Re: Sebentar lagi... mungkin Misa Latin akan di BAN ! Reply with quote

davidsunrise wrote:
Paus Fransiskus... sepertinya gak suka dengan misa Latin.

Iblis juga gak suka dengan doa2 dlm bhs Latin ...apalagi misa Latin.

https://www.lifesitenews.com/news/vatic ..n-mass-permission


Pope Francis aiming TO END Latin Mass permission



ini fake news, gak bener, harap dichek dulu sebelum nulis.
KVII saja tidak pernah menghapuskan TLM.



" Fake News fever in the Catholic world: No, Pope won't abolish Summorum

There seems to be a Fake News epidemic in traditional Catholic websites -- the latest of which are repeated reports of "rumors" (there are true and untrue rumors...) according to which Pope Francis wants to "abolish" the Motu Proprio Summorum Pontificum.

The rumors recur periodically, with variations. Most often, it is said that Francis will do so as soon as there is a "deal" with the Society of Saint Pius X (FSSPX / SSPX) for the establishment of a worldwide Personal Prelature.

These rumors are not true.

https://rorate-caeli.blogspot.com/2017/ ..lic-world-no.html
Back to top
View user's profile Send private message
karunia



Joined: 19 Jul 2011
Posts: 621
Location: Surabaya

PostPosted: Thu, 03-08-2017 4:17 pm    Post subject: Reply with quote

Apa ya dosanya memfitnah Bapa Suci ? Kaget Deh
_________________
Selalu bersyukur
Back to top
View user's profile Send private message
tedi



Joined: 08 Jul 2016
Posts: 120

PostPosted: Wed, 09-08-2017 8:32 am    Post subject: Reply with quote

mungkin belom banyak dukungan.... ternyata banyak politik juga ya
Back to top
View user's profile Send private message
stuzi



Joined: 27 May 2015
Posts: 166

PostPosted: Sun, 17-12-2017 12:28 pm    Post subject: Reply with quote

Semoga terjadi dan di ban

... bikin ngantuk dan nggak khusuk misa latin itu, (efeknya hampir sama kayak denger azan bikin emosi)

Biarkan tiap daerah memiliki identitas dalam misa sesuai daerahnya.
Back to top
View user's profile Send private message
tedi



Joined: 08 Jul 2016
Posts: 120

PostPosted: Wed, 20-12-2017 2:22 am    Post subject: Reply with quote

wkwkwkwk........mestinya misa karismatik aja yg di ban.... bikin esmosi dan mirip konser musik ala protie........ane pusing kalo ke misa yg gituan....
Back to top
View user's profile Send private message
maruko_lien
Penghuni Ekaristi


Joined: 21 Sep 2005
Posts: 1386
Location: somewhere over the rainbow

PostPosted: Wed, 20-12-2017 4:19 am    Post subject: Reply with quote

stuzi wrote:
Semoga terjadi dan di ban

... bikin ngantuk dan nggak khusuk misa latin itu, (efeknya hampir sama kayak denger azan bikin emosi)

Biarkan tiap daerah memiliki identitas dalam misa sesuai daerahnya.

TLM ataupun Misa NO latin ataupun Misa NO adalah MISA RESMI yang diatur dan dikeluarkan oleh Gereja.

Preferensi Pribadi<Keputusan Gereja

artinya apapun yang kamu rasakan, tidak ada pengaruh/artinya dalam keputusan Gereja...karena Jika Gereja bertindak sesuai dengan maunya tiap orang maka kacaulah Gereja itu....lagipula Misa adalah Pesta Tuhan, bukan Pesta Manusia.
_________________
Salam dan doa
Pendatang Baru Belajar Bersama Kanon 7 Sakramen
Back to top
View user's profile Send private message
stuzi



Joined: 27 May 2015
Posts: 166

PostPosted: Thu, 21-12-2017 2:13 am    Post subject: Reply with quote

tedi wrote:
wkwkwkwk........mestinya misa karismatik aja yg di ban.... bikin esmosi dan mirip konser musik ala protie........ane pusing kalo ke misa yg gituan....


Setuju banget .... apalagi yang pakai bahasa lidah kayak bahasa ularnya Harry Potter itu

Quote:
TLM ataupun Misa NO latin ataupun Misa NO adalah MISA RESMI yang diatur dan dikeluarkan oleh Gereja.

Preferensi Pribadi<Keputusan Gereja

artinya apapun yang kamu rasakan, tidak ada pengaruh/artinya dalam keputusan Gereja...karena Jika Gereja bertindak sesuai dengan maunya tiap orang maka kacaulah Gereja itu....lagipula Misa adalah Pesta Tuhan, bukan Pesta Manusia.


ya ga apa apa itu Misa Resmi tapi aku ga suka dan memilih menghindarinya daripada ketiduran atau keluar gereja marah marah malah bikin dosa kan ?

Pengaruh musik sangat besar bagi kestabilan emosi, mendengar lagu dangdut, latin, suara azan bikin kepala dan hati panas... beda sekali dengan musiknya Louis Amstrong, Jazznya Al jarreau (alm) atau kidung asmorodono bikin hati nyaman


Last edited by stuzi on Thu, 21-12-2017 2:13 am; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message
tedi



Joined: 08 Jul 2016
Posts: 120

PostPosted: Thu, 28-12-2017 10:19 pm    Post subject: Reply with quote

stuzi wrote:
tedi wrote:
wkwkwkwk........mestinya misa karismatik aja yg di ban.... bikin esmosi dan mirip konser musik ala protie........ane pusing kalo ke misa yg gituan....


Setuju banget .... apalagi yang pakai bahasa lidah kayak bahasa ularnya Harry Potter itu

Quote:
TLM ataupun Misa NO latin ataupun Misa NO adalah MISA RESMI yang diatur dan dikeluarkan oleh Gereja.

Preferensi Pribadi<Keputusan Gereja

artinya apapun yang kamu rasakan, tidak ada pengaruh/artinya dalam keputusan Gereja...karena Jika Gereja bertindak sesuai dengan maunya tiap orang maka kacaulah Gereja itu....lagipula Misa adalah Pesta Tuhan, bukan Pesta Manusia.


ya ga apa apa itu Misa Resmi tapi aku ga suka dan memilih menghindarinya daripada ketiduran atau keluar gereja marah marah malah bikin dosa kan ?

Pengaruh musik sangat besar bagi kestabilan emosi, mendengar lagu dangdut, latin, suara azan bikin kepala dan hati panas... beda sekali dengan musiknya Louis Amstrong, Jazznya Al jarreau (alm) atau kidung asmorodono bikin hati nyaman


mantap bro... kali ini gw setuju neh.... Smile
Back to top
View user's profile Send private message
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka All times are GMT + 6 Hours
Page 1 of 1

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17