FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

Apa yang harus saya lakukan sekarang?    

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Keluarga Katolik yg sehat dan sejahtera
View previous topic :: View next topic  
Author Message
Ana



Joined: 04 Dec 2015
Posts: 1

PostPosted: Fri, 04-12-2015 2:12 pm    Post subject: Apa yang harus saya lakukan sekarang? Reply with quote

Selamat sore,

Saya memiliki masalah yang memang terlihat sepele, tapi saya merasa mulai gila dengan jiwa saya saat ini. Tidak ada kedamaian dalam diri saya. Setiap detik teringat bagaimana saya disakiti saya langsung menangis, begitu terasa sakitnya.

Saya sudah menikah hampir setahun dan anak saya baru berusia 1 bulan.
Saya menikah dengan pria yang tinggal dengan mamanya dari kami pacaran. Sebenarnya sebelum menikah saya sudah meminta untuk kelak pisah jika menikah. Dia menolak dg Alasan hemat uang jika harus kontrak dan mamanya sendrian dan sudah tua(64thn) Dan dia menjanjikan saya untuk mencoba dulu tinggal disana,jika tidak cocok baru pindah.
Dari 1 bulan disana saya mulai merasa tidak nyaman. Sebagai wanita saya ingin memasak yg saya suka,menata rumah. Tapi saya lupa itu rumah milik mertua. Setiap barang yg saya taroh dia pindahkan seakan mengangu dia. Mengoreng ikan saya dibilang membuat rumah bau. Perabot masak saya dia bilang mengangu. Tidak segan2 jika Memakai kotak makannyapun dia pindahkan. Padahal apa yg saya miliki dia boleh pakai tanpa saya ganggu. Sejak saya hamil dia melarang saya mencuci popok anak saya dg mesin cuci. Jangankan popok, baju saya dan suami saya jika habis dicuci dimesin itu dia langsung cuci. Padahal mesin itu suami saya yang beli (sebenarnya dia punya mesin cuci sendiri) tetapi saya tidak ada hak. Peraltan masak saya dia pindahkan kelemari kotor yg penuh dengan zat pembersih berbahaya. Menanam bunga pun dia buang tanahnya dari pot saya dengan alasan nanti kotor jika hujan. Padahal pot itu dihalaman luar dan membuang tanah hingga setengah pot sama saya merusak bunga saya.
Rumahnya cukup besar tapi saya hanya berkuasa atas kamar saya. Dan barang diluar kamar saya akan dia tumpuk menjulang ke langit2, karena menurut dia rumahnya menjadi sempit. saya harus ikuti aturan dia disana. Apakah memang seperti itu kalau menumpang? Apakah saya jahat bila mengajak suami saya pindah kerumah yg saya beli dengan meminjam uang DP dari orangtua saya dan rencananya saya bayar cicilan sendiri.
Suami saya memang pelit terhadap saya, sejak hamil dan harus bedrest saya berhenti kerja,uang yang diberikan tidak peduli cukup atau tidak, bahkan kebutuhan vitamin dan kontrol saat hamil yang bertambah dia tidak peduli. Uang tabungan pun sudah tidak ada karena membantu membiayi pernikahan dulu. Jadi selama ini saat kurang saya meminjam uang orangtua saya. Sebenarnya saya cukup sedih tapi saya mampu menerima dan bertahan. Tapi ketika ada tekanan dari pihak ketiga,saya tidak sanggup lagi.
Saya tidak berniat membuang mertua tinggal sendiri. Mungkin kah kalau mertua yg tinggal dg saya dia akan lbh baik dibanding saya menumpang di rumahnya?
Saya tidak tahan lagi. Setiap membahas pindah suami tidak excited dan terlihat terpaksa pindah. Saya binggung apakah saya harus bertahan dengan airmata setiap malam dalam doa saya? Apakah saya tetap pindah walau saya tau suami saya terpaksa?
Sekarang saya pergi tinggal dg orangtua saya,kebetulan kami sepakat masa nifas saya dirawat orangtua saya. Sebentar lagi masa nifas saya berakhir dan saya takut kembali kesana. Walau sebelumnya suami saya sepakat saya tidak kembali tapi sekarang ini kami sering ribut karena ini.
Back to top
View user's profile Send private message
m2us



Joined: 26 Jan 2008
Posts: 1734
Location: Roman Catholic Church

PostPosted: Sun, 06-12-2015 3:19 pm    Post subject: Reply with quote

Ana, apakah sebelum menikah kamu dekat dengan mertua?


rgds,
m2us
_________________
JEZU, UFAM TOBIE
KS,KGK, KHK
ekklhsiai kaq olhv
Back to top
View user's profile Send private message
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Keluarga Katolik yg sehat dan sejahtera All times are GMT + 6 Hours
Page 1 of 1

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17