FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

minta saran    
Goto page: Previous Next

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Keluarga Katolik yg sehat dan sejahtera
View previous topic :: View next topic  
Author Message
shmily
Penghuni Ekaristi


Joined: 26 Oct 2005
Posts: 3786
Location: Ekaristi.org

PostPosted: Wed, 27-05-2015 7:27 am    Post subject: Reply with quote

Cinta yang benar adalah cinta yang mendekatkan keduanya kepada Tuhan, bukan sebaliknya. Meneladani cinta yang diajarkan Yesus. Jawabannya ada di sana.
_________________
Salam dan doa
F A Q Belajar Bersama Kanon 7 Sakramen

Psalms 119:159 See how I love your precepts, LORD; in your kindness give me life.
Back to top
View user's profile Send private message
April



Joined: 25 Jan 2004
Posts: 1805

PostPosted: Wed, 27-05-2015 1:53 pm    Post subject: Reply with quote

Sungguh baik saran-saran dari member lain kepada kamu ..

Setau sy, kalo lagi emosi / galau, manusia cendrung merusak dirinya sendiri bahkan sesama. Pikiran yang tadinya sepanjang sebatang rokok menjadi pendek setelah tersulut apalagi ditambah dihisap dalam-dalam ..


Kalo sedang galau, resah, maka artinya, diri sendiri "mengakui" sebuah kondisi resah.

Anggaplah kondisi 'galau' ini sebagai semacam 'latihan' untuk memperkuat diri, bekal di kemudian hari. Maksudnya, perasaan 'galau' ini bukanlah hal yang negatif melulu, buruk, kelam pekat, melainkan semacam 'warning' (wake up call; semacam benteng pertahanan diri) dari diri sendiri dalam menghadapi sebuah kondisi 'asing'. Nah, disini anggaplah seperti latihan itu, utk menghasilkan efek yang lebih baik di masa depan.

Alihkan pikiran / perasaan untuk kegiatan olahraga misalnya.


Dan rajin-rajinlah menerima sakramen tobat. Akui kesalahan diri secara rendah hati dan ingin memperbaiki hubungan lebih akrab dengan Tuhan. Supaya Tuhan membimbing dan memberi kekuatan utk menghadapi aneka jeratan pikiran, perasaaan, dst. Sering-sering menerima sakramen dari Gereja tanpa disadari kamu menjadi kuat sebagai murid Kristus.


Choose to be an angel not a devil.
Back to top
View user's profile Send private message
raydo12



Joined: 24 Oct 2005
Posts: 2585
Location: Jakarta

PostPosted: Wed, 27-05-2015 4:45 pm    Post subject: Reply with quote

Sdr Galau, banyak orang putus cinta, bukan kamu saja. Saya pun dulu pernah diputuskan oleh pacar saya, memang ada perasaan yang GALAU he he...he.... kira2 perlu waktu 1 bulan lebih untuk mengalahkannya, caranya adalah cari teman dan kegiatan yang positif di lingkungan Gereja. Suatu hari si doi mau nyambung lagi, tapi tak bilangin "no WAY" ha ha ha....dalam hati, enak aja gue sdh setengah mati ngilangin perasaan galau, elu tiba2 mau balik lagi. eh masih juga merengek rengek minta balik, tak bilangin gue udah punya pacar, nah baru dia gak brani lagi nelpon.
So, sdr galau kamu sudah dipermainkan, jangan dibodohin. tinggalkan segera, say NO to her. dan jangan berhubungan dengan dia lagi. Kalo kamu begitu terus, bisa gawat, masuk RS Jiwa.

saya yakin member disini juga banyak pernah putus cinta, tapi mereka tahu dunia tidak selebar daun kelor. Jomblo juga gak apa2 daripada jadi bulan2an. Smile
_________________
ora pro nobis. Sancta Dei Genitrix
Back to top
View user's profile Send private message
galau



Joined: 08 May 2015
Posts: 11

PostPosted: Wed, 27-05-2015 5:09 pm    Post subject: Reply with quote

terimakasih semuanya.

gw dibesarkan dalam prinsip bahwa prialah yang harus memahami wanita. bukan sebaliknya.
sudah seminggu lebih gw tidak bertemu dia, dia sedang sibuk bepergian dengan teman-temannya.
gw selalu bilang : iya, nggak apa-apa. have fun. take care. jangan lupa berdoa.
dia selalu bilang : aaah makasih ya, lu tambah cinta ya ma gw.
memang bener gw nggak apa-apa, gw gak pernah mengekang hidup orang lain atas nama cinta atau perasaan sayang. selama dia seneng dengan yang dia lakuin, dan itu positif, gw gak pernah protes.
tapi yang kadang bikin hati kecil gw terusik adalah, dia tidak pernah menunjukkan sedikitpun perhatian ke gw. Paling mentok : lu udah makan belum.
dia gak pernah telepon gw untuk sekedar nanyain keadaan gw.
kalaupun telepon atau kontak, itu karena dia ada kebutuhan.
misalnya butuh bantuan gw ngurus ini, ngurus itu, ngurus bla, ngurus blablabla.
gw slalu berusaha selesaiin semua urusan dia dengan baik, dan paling-paling dia akan berkata : makasihhh ya, gw sekarang tambah sayang ma lu deh.

udah 1 bulan lebih kita gak ada waktu jalan bareng. dia sibuk bepergian dengan teman-temannya.
kadang gw mikir, apa emang gw sengebosenin itu ?
padahal gw jarang keluar karena ngurusin urusan dia.
semua urusan dia, gw yang ngurusin.
beberapa teman baik bilang, gw sedang dimanfaatin.

tapi apa emang didunia ini ada cewek yang tega sampai sedemikian parah ?
apa emang seorang wanita bisa seperti itu ?
dari kecil gw diajarkan bokap untuk bersikap gentle...terhadap wanita.

tapi kenapa baru sekarang pacaran ma dia gw merasa bahwa gw juga butuh perhatian walau sedikit saja. apa itu normal ?
gw ngerasa kaya cowok yang kurang normal.
dia selalu bilang ma gw, cowok lah yang harus ngertiin cewek.
cewek ngerepotin cowok itu biasa. kalo cowok ngerepotin cewek itu mah haram.
gw bener gak tahu, gw kayak gak ada pegangan. mana yang benar mana yang salah.

thank you buat semuanya.
semoga gw bisa melewati semua ini dalam terang kebijaksanaanNya.


Last edited by galau on Wed, 27-05-2015 5:11 pm; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message
raydo12



Joined: 24 Oct 2005
Posts: 2585
Location: Jakarta

PostPosted: Thu, 28-05-2015 6:52 am    Post subject: Reply with quote

galau wrote:
terimakasih semuanya.

gw dibesarkan dalam prinsip bahwa prialah yang harus memahami wanita. bukan sebaliknya.


jadi hanya pria saja ? wanita gak perlu memahami pria ? Confused
Kayaknya ibu kamu yang ngajarin kamu, bapakmu mungkin takut sama ibu mu Smile

Quote:
sudah seminggu lebih gw tidak bertemu dia, dia sedang sibuk bepergian dengan teman-temannya.


sementara kamu mendekam dalam kamar dengan perasaan galau Nangis deh

Quote:
gw selalu bilang : iya, nggak apa-apa. have fun. take care. jangan lupa berdoa.


basa basi dengan hati yang galau Smile, disuruh berdoa Rosario ?

Quote:
dia selalu bilang : aaah makasih ya, lu tambah cinta ya ma gw.


basa basi buat si kacung. Apalagi ditambah dengan kecupan atau pegangan tangannya, wah kamu pusing kejang-kejang, nafsu syahwatmu naik sampai ke ubun-ubun.

itu racun ! kamu telan.

Quote:
memang bener gw nggak apa-apa, gw gak pernah mengekang hidup orang lain atas nama cinta atau perasaan sayang. selama dia seneng dengan yang dia lakuin, dan itu positif, gw gak pernah protes.
tapi yang kadang bikin hati kecil gw terusik adalah, dia tidak pernah menunjukkan sedikitpun perhatian ke gw. Paling mentok : lu udah makan belum.
dia gak pernah telepon gw untuk sekedar nanyain keadaan gw.
kalaupun telepon atau kontak, itu karena dia ada kebutuhan.
misalnya butuh bantuan gw ngurus ini, ngurus itu, ngurus bla, ngurus blablabla.
gw slalu berusaha selesaiin semua urusan dia dengan baik, dan paling-paling dia akan berkata : makasihhh ya, gw sekarang tambah sayang ma lu deh.


ha ha ha...elu gak apa apa tapi minta perhatian.... ha ha ha.. gak usah membohongi dirimu. Kamu cinta berat sama dia, jadi kayak pengemis, lupa harga diri. Mungkin disuruh jilat telapak kakinya kamu mau.

Quote:
udah 1 bulan lebih kita gak ada waktu jalan bareng. dia sibuk bepergian dengan teman-temannya.
kadang gw mikir, apa emang gw sengebosenin itu ?
padahal gw jarang keluar karena ngurusin urusan dia.
semua urusan dia, gw yang ngurusin.
beberapa teman baik bilang, gw sedang dimanfaatin.


teman baik elu bener, makanya elu bilang dia temen baik. kalo baik knapa gak didenger nasihatnya ?
elu cuma dijadiin ban serep ama tu cewek.

Quote:
tapi apa emang didunia ini ada cewek yang tega sampai sedemikian parah ?
apa emang seorang wanita bisa seperti itu ?
dari kecil gw diajarkan bokap untuk bersikap gentle...terhadap wanita.


kamu kuper, yang lebih parah buaanyak. Nih cewek yang jadi teroris, lagi diuber sama interpol :


http://en.wikipedia.org/wiki/Samantha_Lewthwaite

Quote:
tapi kenapa baru sekarang pacaran ma dia gw merasa bahwa gw juga butuh perhatian walau sedikit saja. apa itu normal ?
gw ngerasa kaya cowok yang kurang normal.


Normal, itu namanya jatuh cinta. Tapi jatuh cinta elu itu bertepuk sebelah tangan, gak nyambung. Tapi elu maksa mau dapatin dia, ya dijadiin ban serep dah lu. Ketawa Ngakak

Quote:
dia selalu bilang ma gw, cowok lah yang harus ngertiin cewek.
cewek ngerepotin cowok itu biasa. kalo cowok ngerepotin cewek itu mah haram.
gw bener gak tahu, gw kayak gak ada pegangan. mana yang benar mana yang salah.


dari sini sudah keliatan kalo dia cuma mau jadiin elu kacung kampret doang, tp elu masih gak tahu juga dia itu salah.

Quote:
thank you buat semuanya.
semoga gw bisa melewati semua ini dalam terang kebijaksanaanNya.


Tuhan memberimu terang akal budi, pergunakanlah. Sudah banyak hal yang tidak cocok terjadi, mengapa harus dipaksakan ? Seorang pemuda Katolik mengemis cinta dari seorang pemudi protestan ? memalukan !
_________________
ora pro nobis. Sancta Dei Genitrix
Back to top
View user's profile Send private message
k



Joined: 20 Aug 2009
Posts: 20

PostPosted: Thu, 28-05-2015 6:19 pm    Post subject: Reply with quote

raydo12 wrote:
Tuhan memberimu terang akal budi, pergunakanlah. Sudah banyak hal yang tidak cocok terjadi, mengapa harus dipaksakan ? Seorang pemuda Katolik mengemis cinta dari seorang pemudi protestan ? memalukan !


Aku setuju banget sama pendapat di atas.


Last edited by k on Thu, 28-05-2015 6:25 pm; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message
galau



Joined: 08 May 2015
Posts: 11

PostPosted: Sat, 30-05-2015 9:59 pm    Post subject: Reply with quote

yah gw bisa mahamin saran-saran dari lu semua sekasar apapun itu.

barusan 1 jam yang lalu dia bilang ke gw : lu pindah kristen dan tinggalin agama lu yang aneh itu, yang suka nyembah berhala dan kolot itu...atau putus ma gw. agama lu kolot, ini dosa itu dosa...bohong juga dosa...gak mau liat kelemahan manusia...sok ngasih standar terlalu tinggi...

gw cuma dikasih 2 pilihan itu. Putus atau pindah agama.
gw bener-bener galau.

gw bingung, padahal di kristen bohong juga dosakan ? gw bilang ma dia, di kristen bohong itu juga dosa. dia jawab, iya...tapi gw udah dimaterai...udah ditandai sama darah anak domba. Yang penting niat, yang penting imannya.

kalo gw pindah Kristen gw dosa nggak ? kan sama-sama nyembah Yesus.
Back to top
View user's profile Send private message
SaintRaphael



Joined: 18 May 2015
Posts: 24

PostPosted: Sun, 31-05-2015 2:59 am    Post subject: Reply with quote

Pindah ke protestan maksud kamu lau? Ya dosa dong, kan sama juga dengan murtad. Coba kamu baca tentang EENS yang udah banyak dibahas di EDO ini.

Kamu bisa nambah pendalaman wawasan kamu tentang courtship & relationship antara pria & wanita secara katolik di www.chastityproject.com
_________________
Indonesia Katolik -Terjemahan Baru   © Ekaristi dot Org
Tobit  4:5Nak, ingatlah juga kepada Tuhan; sepanjang umur hidupmu jangan sampai berdosa dan melanggar perintah-perintahNya. Hendaklah berbuat baik sepanjang hidupmu dan jangan menempuh jalan kelaliman.
Back to top
View user's profile Send private message
raydo12



Joined: 24 Oct 2005
Posts: 2585
Location: Jakarta

PostPosted: Sun, 31-05-2015 7:36 am    Post subject: Reply with quote

galau wrote:
yah gw bisa mahamin saran-saran dari lu semua sekasar apapun itu.


Sudah beruntung lu ada yang beri saran.

Quote:
barusan 1 jam yang lalu dia bilang ke gw : lu pindah kristen dan tinggalin agama lu yang aneh itu, yang suka nyembah berhala dan kolot itu...atau putus ma gw. agama lu kolot, ini dosa itu dosa...bohong juga dosa...gak mau liat kelemahan manusia...sok ngasih standar terlalu tinggi...

gw cuma dikasih 2 pilihan itu. Putus atau pindah agama.
gw bener-bener galau.


Kalo elu pilih pindah agama dia, elu jadi kacung dia.
kalo elu tinggalin dia tetep Katolik, elu jadi kacung Yesus.

Quote:
gw bingung, padahal di kristen bohong juga dosakan ? gw bilang ma dia, di kristen bohong itu juga dosa. dia jawab, iya...tapi gw udah dimaterai...udah ditandai sama darah anak domba. Yang penting niat, yang penting imannya.


memang seperti itulah kepercayaan mereka. Kalo sudah dibaptis pasti masuk surga, mau berbuat dosa apapun pasti masuk surga.

Quote:
kalo gw pindah Kristen gw dosa nggak ?


Maksud lu pindah protestan ? Dosa berat, menghianati Yesus.

Quote:
kan sama-sama nyembah Yesus.


lu nyadar gak kalo mereka gak bener, bohong gak masalah sudah dimeterai ? Apa Yesus ngajarin seperti itu ? Itu ajaran sesat.

Gimana ? sesat apa gak ajaran mereka itu ? gw mau tahu jawaban lu.
_________________
ora pro nobis. Sancta Dei Genitrix


Last edited by raydo12 on Sun, 31-05-2015 7:47 am; edited 2 times in total
Back to top
View user's profile Send private message
galau



Joined: 08 May 2015
Posts: 11

PostPosted: Tue, 02-06-2015 3:11 am    Post subject: Reply with quote

gw udah putus.

thank u semuanya.

doakan gw.
Back to top
View user's profile Send private message
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Keluarga Katolik yg sehat dan sejahtera All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Previous Next
Page 2 of 3

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17