FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

minta saran    
Goto page: Next

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Keluarga Katolik yg sehat dan sejahtera
View previous topic :: View next topic  
Author Message
galau



Joined: 08 May 2015
Posts: 11

PostPosted: Fri, 08-05-2015 10:49 pm    Post subject: minta saran Reply with quote

gw sedang galau. gw cowok katolik...gw punya pacar protestan.
gw minta saran ma netters sekalian disini apa yang harus gw lakuin.

gw pacaran ma orang ini hampir 5 bulan, tapi dia gak pernah ngakuin gw sebagai pacarnya...
katanya karena gw jelek. muka gw ancur.
dia malu ma temen-temen dia.
emang dari awal dia bilang ma gw kalo dia gak sayang ma gw...tapi dia mau trima gw jadi pacarnya. dia bilang karena gw orang terbaek ma dia dalam hidupnya...makanya dia mau.
selang 1 bulan, dia mulai bilang love you, sayang bla bla bla..
anehnya, tiap habis berantem yang gw ga tau kenapa sebabnya...serius, kadang gw ga tau apa2 juga diputusin...gw dah diputusin 8 kali...trus bilang, gw emang gak bisa sayang ma lu...

dan selang 1 jam mutusin gw, dia minta balikan...katanya gak bisa jauh jauh dari gw.
gw tulus ma dia...tapi kadang kenapa lama-lama ini jadi menyesakkan.
gw gak minta apa-apa...
walau 2 minggu cuma ketemu 1 kali...waktunya abis buat temen-temennya, dan shopping. misal dia kasi temen-temen dan dirinya sendiri 99.9 % waktunya...gw cuma dikasi 0.1%...
dia sering ngata-ngatain gw...bilang gw miskin, jelek, bodoh...dan umpatan umpatan kasar laen ala kebun binatang.
padahal semua tugas kuliah dia, gw yang bikin...kerjaan dia, gw semua yg bantu...gw ampe kadang kewalahan...
duit juga kadang gw support...

pernah gw bilang ma dia, ya udah...kasih gw waktu...gw akan kerja keras biar jadi seperti yang lu mau...
bobot gw jatuh 14 kg dalam 2 bulan karena gw kuliah + kerja, duit nya buat dia...buat wujudin cita-cita dia...
gw gak minta apa-apa dari dia, yang gw minta cuma respect ma waktu yang adil buat gw... yang gw minta terlalu sedikit...itupun gw selalu ngalah ma dia...
tpi kadang ketika gw pas butuh dia, dia malah chat ma temen-temen cowonya...
ketika gw protes, gw dibilang gak pengertian...ngeganggu katanya... padahal gw cuma chat....gw cuma minta ditemeni chat...
trus ujung-ujungnya dia emosi...lalu ngomong : gw gak tau diri, udah jelek tapi mau disayang...
dia bilang : emang lu tu siapa suruh gw sayang ma lu, lu tu gak penting...gw ga butuh lu.

tapi abis itu dia minta maaf...
gw slalu maafin dia karena Yesus bilang harus maafin 70x 7 kali...

dia borosnya minta ampun...dan slalu nyalahin gw karena duit tabungannya abis...
dia punya masalah dengan kesehatannya yang mungkin gak semua cowok bisa terima, tapi gw terima...
gw ga tau mau ngomong ma siapa...
mau ngomong ma keluarga, pastilah mereka bakalan nentang gw ma dia...
mau ngomong ma temen, dia suruh gw rahasiain semuanya...

gw sayang bgt ma dia...gw takut kehilangan dia...
gw ga tau lagi harus gimana.
setiap kali gw ngomong, gw gak minta lu sayang gw, gw cuma minta respect aja... lu bisa hargain gw sebagai sobat lu, udah cukup.

tolongin gw..gimana gw ngatasi ini...

help...


Last edited by galau on Fri, 08-05-2015 10:56 pm; edited 2 times in total
Back to top
View user's profile Send private message
raydo12



Joined: 24 Oct 2005
Posts: 2585
Location: Jakarta

PostPosted: Sat, 09-05-2015 8:45 am    Post subject: Reply with quote

Sdr Galau, kapan terkakhir kali anda mengaku dosa ?
coba periksa batin, ada dosa berat apa yang pernah anda lakukan. Jika sudah ditemukan, bertobat dan terima sakramen tobat dan minta Roh Kudus membuka pikiranmu dan menemukan pasangan hidup yang Katolik saleh.

pemeriksaan batin : https://luxveritatis7.wordpress.com/201 ..n-pengakuan-dosa/
_________________
ora pro nobis. Sancta Dei Genitrix
Back to top
View user's profile Send private message
maruko_lien
Penghuni Ekaristi


Joined: 21 Sep 2005
Posts: 1389
Location: somewhere over the rainbow

PostPosted: Sun, 10-05-2015 10:56 am    Post subject: Reply with quote

Dear galau,

emangnya kamu tidak bisa atau merasa tidak bisa menemukan wanita lain yang lebih baik? Ingat, dunia ini tidak selebar daun kelor, jika dia tidak bisa menghargaimu, ada banyak wanita lain yang bisa menghargai kamu di luar sana.

hubungan [pacaran] itu pertama2 harus didasarkan pada menghargai satu sama lain (didalamnya ada kejujuran--gak malu mengakui dia adalah pacar saya, jg memperlakukan dengan baik), yang kedua adalah komitmen untuk menjalani hubungan yang lebih erat yang arahnya tentu ke jenjang yang lebih tinggi (=pernikahan).

dari cerita kamu, sepertinya ini menuju ke arah kesia-siaan.

lebih baik putus dan cari yang lain.

Yakinlah bahwa di luar sana banyak yang lain yang lebih bisa menghargai kamu.

Regards,
maruko.
_________________
Salam dan doa
Pendatang Baru Belajar Bersama Kanon 7 Sakramen
Back to top
View user's profile Send private message
acgunawan



Joined: 24 Jan 2008
Posts: 62
Location: Pinggiran Rain City

PostPosted: Tue, 12-05-2015 10:12 am    Post subject: Reply with quote

Saran saya cuma satu : Tinggalkan
_________________
Tuhanlah Gembalaku
Back to top
View user's profile Send private message
raydo12



Joined: 24 Oct 2005
Posts: 2585
Location: Jakarta

PostPosted: Tue, 12-05-2015 2:37 pm    Post subject: Reply with quote

ini gejala obsessi, ada pengaruh roh jahat. pikirannya tertutup, jika tidak segera ditinggalkan bisa menjurus ke hal yang lebih parah. Segera mengaku dosa.
_________________
ora pro nobis. Sancta Dei Genitrix
Back to top
View user's profile Send private message
m2us



Joined: 26 Jan 2008
Posts: 1734
Location: Roman Catholic Church

PostPosted: Fri, 15-05-2015 11:10 am    Post subject: Reply with quote

Ini bentuk hubungan yang tidak sehat, lebih baik tinggalkan.

rgds,
m2us
_________________
JEZU, UFAM TOBIE
KS,KGK, KHK
ekklhsiai kaq olhv
Back to top
View user's profile Send private message
shmily
Penghuni Ekaristi


Joined: 26 Oct 2005
Posts: 3786
Location: Ekaristi.org

PostPosted: Tue, 19-05-2015 8:43 am    Post subject: Reply with quote

halo saudara galau, selamat datang dan selamat bergabung..

Yang pertama harus kamu lakukan adalah percaya bahwa kamu adalah makhluk yang indah yang baik yang diciptakan oleh Tuhan.

Tuhan menciptakan kamu bukan untuk direndahkan atau di-bully. Tuhan punya rencana dalam diri kamu.

Jika kamu percaya hal itu, maka lakukanlah yang paling utama dulu untuk Tuhan. Taati perintah-Nya dan berbuat baik sesuai kehendak-Nya.

Maka segala sesuatu yang buruk yang dikatakan orang lain kepadamu kamu tahu dan kamu percaya itu tidaklah benar.

Kamu bukan seperti perempuan itu katakan. Kamu disayang Tuhan, itu sebabnya kamu hidup.

Jika kamu ingin menikah kelak seperti apa perempuan yang kamu idamkan menjadi istri pendamping dalam hidupmu dan Ibu bagi anak-anakmu ?

Perempuan yang merendahkan/menghinamu, suka mencaci maki, yang hanya butuh uangmu, tidak peduli akan hidupmu ?

"Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah m dan kebenarannya 1 , maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu"


saya berikan terjemahan saya untuk sebuah doa kepada Santo Rafael yang dikenal sebagai pelindung bagi mereka yang sedang mencari pasangan hidup, dari salah satu website
*****************************************************


Oh Santo Rafael yang agung, Figur Pelindung dan Pecinta para anak muda, aku merasa perlu memanggilmu dan memohon bantuanmu. Dalam semua keyakinanku membuka hatiku untukmu memohon dengan rendah hati bimbingan dan bantuan dalam tugas penting dalam perencanaan masa depan saya. Dapatkan bagiku melalui doamu, terang kasih karunia Allah sehingga aku dapat memutuskan dengan bijak mengenai orang yang menjadi pasangan hidupku. Malaikat pertemuan yang bahagia, tuntunlah aku dengan tanganmu untuk menemukan satu sama lain. Semoga semua tindakan kami dibimbing oleh cahaya dan diubah oleh sukacitamu. Seperti saat engkau menuntun Tobias muda kepada Sara dan membuka kehidupan baru yang bahagia bersamanya untuk pernikahan suci, tuntunlah aku kepada seseorang yang dalam kebijaksanaan malaikatmu, engkau putuskan paling sesuai untuk bersatu denganku kelak dalam pernikahan.

Saint Raphael, Figur Pelindung mereka yang mencari pasangan hidup, bantulah aku dalam keputusan tertinggi dalam hidup saya. Carikan bagiku rekan hidup seorang yang memiliki karakter yang mencerminkan beberapa ciri-ciri Yesus dan Maria. Semoga dia seorang yang jujur, setia, murni, tulus dan mulia, sehingga dengan segala upaya yang disatukan dan dengan cinta suci dan tidak egois kami berdua dapat berusaha untuk menyempurnakan diri kami sendiri dalam jiwa dan tubuh, seperti juga halnya anak-anak dapat menyenangkan Allah untuk mempercayakan mereka ke dalam perawatan kami.

Santo Rafael, malaikat untuk pasangan kekasih yang suci, berkatilah persahabatan kami dan cinta kami, bahwa dosa tidak dapat memiliki bagian di dalamnya. Semoga cinta kami saling mengikat kami begitu erat sehingga rumah masa depan kami dapat menjadi semakin seperti rumah dari Keluarga Kudus dari Nazaret. Persembahkan doa-doamu kepada Allah untuk kami berdua dan dapatkan berkat Allah atas pernikahan kami kelak, karena engkau adalah pembawa berkat bagi pernikahan Tobias dan Sara.

Santo RAfael, Teman anak muda, jadilah temanku, supaya aku akan selalu menjadi milikmu. Aku ingin melibatkanmu dalam kebutuhanku. Kepada perawatan khususmu aku percayakan keputusanku yang kubuat untuk pasangan hidupku di masa depan. Arahkan aku kepada seorang yang terbaik yang dapat bekerja sama denganku dalam melakukan kehendak Kudus Allah, yang dengan siapa aku dapat hidup dalam damai, cinta, dan harmoni dalam kehidupan ini, dan meraih hidup kekal di alam baka.

Kemuliaan kepada Bapa, dan Putera dan roh Kudus seperti pada permulaan, sekarang, selalu dan sepanjang segala abad.

Terpujilah nama Yesus, Santa Maria dan Santo Yosef

Santo Rafael doakanlah kami..

Amin
_________________
Salam dan doa
F A Q Belajar Bersama Kanon 7 Sakramen

Psalms 119:159 See how I love your precepts, LORD; in your kindness give me life.
Back to top
View user's profile Send private message
SaintRaphael



Joined: 18 May 2015
Posts: 24

PostPosted: Wed, 20-05-2015 3:08 pm    Post subject: Reply with quote

Yup, betul kata teman-teman di atas, lebih baik tinggalkan.
Sekedar saran, meskipun memang lebih baik buat kamu menemukan cewek katolik, selain itu dengan kamu coba tinggalkan & tegas pd diri kamu sendiri, siapa tahu kamu bs membuat dia intropeksi diri & sadar akan sikapnya selama ini, siapa tahu loh yah, semoga!
_________________
Indonesia Katolik -Terjemahan Baru   © Ekaristi dot Org
Tobit  4:5Nak, ingatlah juga kepada Tuhan; sepanjang umur hidupmu jangan sampai berdosa dan melanggar perintah-perintahNya. Hendaklah berbuat baik sepanjang hidupmu dan jangan menempuh jalan kelaliman.
Back to top
View user's profile Send private message
galau



Joined: 08 May 2015
Posts: 11

PostPosted: Sat, 23-05-2015 11:06 pm    Post subject: Reply with quote

Terimakasih saran, doa dan dukungan dari kalian semua.

gw nggak tahu apa yang terjadi dalam diri gw, gw kadang juga terlalu memanjakan dia, gw sadar itu. Thesis Akhir kuliah dia, gwlah yang membuatnya 100%, sampai sidang thesis juga masih gw bantu. Kemudian begitu Thesisnya selesai dan gw kirim ke dosennya, gw langsung diputusin lagi..untuk ke 9 kalinya. Bukan gw pamrih, cuman gw merasa kayak dimanfaatin doang...koq tega bener. tega bener, gw ampe kaya udah bener-bener kosong...gw udah gak percaya cinta lagi. gw slalu baek kalo pacaran...gw respect cewek gw, gw lakuin yg terbaek...gw berusaha jadi cowok yg baek karena gw tahu gw katolik...gw nanti kalo nikah, gw gak boleh cerai...itulah ketika gw pacaran gw slalu latihan memaafkan kesalahan pasangan gw...karena di alkitab bilang, seorang suami harus sayang ma istrinya sama kaya Tuhan sayang ma GerejaNya. walaupun banyak salah dan cacat, tapi Tuhan tetap jaga, sayang dan lindungi manusia. Gw jg pingin kaya gitu...gw pingin keluarga Katolik yang sederhana...gak lebih... itu aja, gw gak minta apa-apa yg muluk dalam hidup gw. Waktu Dia mutusin gw bilang ma gw kalau selama ini dia deket ma cowok laen, dia suka ma cowok itu...dan gw gak tahu aja.

lalu, tiba-tiba hari ini dia ngajak balikan lagi,katanya sebenernya gak pgn putus ma gw, masih sayang ma gw...
dia bilang kalo dia bohong bilang dia suka ma cowok laen, dia bilang dia sengaja berbohong karena gw terlalu baek dan sifat dia jelek banget, pingin bikin gw pergi untuk selamanya dari gw...karena dia udah gak mau nyakitin gw...gak mau gw dapetin cewek kaya dia...
tapi dia trus bilang, dia gak bisa lepasin gw...gak bisa lupain gw...

masalahnya adalah, gw mikir, sekalipun maksud dia baek, pingin gak nyakitin gw lagi, tapi menurut gw, dia ga seharusnya bohong.
karena bohong itu dosa berat...bisa bikin masuk neraka.

gw bingung...gw masih sayang banget sama dia.
sayang banget...kadang gw liat dia kaya adek gw sendiri.
dia gak punya siapa-siapa. broken home.

gw gak pernah melakukan seks sama dia. gw jagain dia...
karena gw gak mau aneh-aneh....gw slalu bilang, jangan deket-deket gw, ntar ada setan. Lu harus kasih yg pertama buat suami lu...yang sayang ma lu. Tapi dia kadang agak suka pegang-pegang gw. tangannya kemana-mana, gw jadi mikir ini yang cowok siapa, yang cewek siapa ya...padahal dia bilang gw jelek... dulu pernah gw jatuh sekali, akhirnya kita pegang-pegangan. Tapi gw nyesel bgt...

gw bilang ma dia, gw nyesel...dan ngerasa berdosa. gw gak mau lakuin itu lagi, tapi dia bilang...lu jahat, lu gak sayang gw lagi...gak mau ciumin gw lagi...gw bingung kenapa cewek dihargai malah merasa gak disayang...

dia bilang gw kaya cewek...karena hati gw lembut bgt katanya, gw sampe mikir apa iya...emang gw kaya cewek ya ?

gw gak tau, gw liat banyak temen gw cowo yang diem diem selingkuh, main ke lokalisasi...tapi disayang bgt ma ceweknya...
yang suka aneh-aneh tapi malah ceweknya mikir kalo cowoknya tu sayang banget...

gw kadang iri, gw kadang pingin jadi jahat...gw benci diri gw sendiri...


Last edited by galau on Sat, 23-05-2015 11:08 pm; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message
raydo12



Joined: 24 Oct 2005
Posts: 2585
Location: Jakarta

PostPosted: Sun, 24-05-2015 6:56 am    Post subject: Reply with quote

galau wrote:


gw kadang iri, gw kadang pingin jadi jahat...gw benci diri gw sendiri...


diri sendiri harus dikasihi, seperti yang diajarkan Yesus.
Tindakanmu yang tidak benar itu yang dibenci, dengan membenci yang salah kamu mengasihi dirimu.

Supaya kamu tahu yang benar, pikiranmu harus diterangi oleh Roh Kudus. Jika kamu tidak pernah mengaku dosa, roh jahat berkuasa dalam dirimu. Pergi mengaku dosa dan banyak berdoa. Kasihilah dirimu sendiri, jangan dirimu dihancurkan oleh orang lain.
_________________
ora pro nobis. Sancta Dei Genitrix
Back to top
View user's profile Send private message
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Keluarga Katolik yg sehat dan sejahtera All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Next
Page 1 of 3

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17