FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

Halo :D    

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka
View previous topic :: View next topic  
Author Message
- O -
Penghuni Ekaristi


Joined: 21 Jan 2004
Posts: 1879

PostPosted: Mon, 26-10-2020 9:03 am    Post subject: Halo :D Reply with quote

Ini tulisan pertama setelah mungkin 10 tahun lebih tidak menulis disini...
halo semuanya Ketawa

Saya lihat kalau dari nama alias, teman teman moderator lama masih ada semuanya. Entah apakah masih seaktif dulu kah ? Smile.

Buat teman teman yang baru kenal, tolong saya jangan dibully, lihat saja jumlah postingan dan tanggal join forum ini... hihihihi...

Saya kembali karena berusaha mencari bahan bacaan yang langsung tok cer tentang kasus Paus Fransiskus yang dikatakan mendukung LGBT.
Kalau browsing sendiri, nyari di Youtube, banyak terbuang waktu dan banyak makan opini...
Jadi saya ingat kembali ke forum diskusi yang selalu memberikan jawaban tegas terhadap isu isu ke Katholikan, ekaristi.org.

Mohon kasih link diskusinya ya, saya yakin isu ini sudah ketinggalan jaman bagi kalian yang selalu up to date, tapi masih bikin penasarn buat saya.

thank you sebelumnya.

ps. sy sehat sehat saja, cuman mata sudah plus. jadi kalau membaca ekaristi.org, saya musti pakai ctrl + scroll up !! biar font jadi gedeeee
_________________
"Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga." (Mat 10:32-33)


Last edited by - O - on Mon, 26-10-2020 9:12 am; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
- O -
Penghuni Ekaristi


Joined: 21 Jan 2004
Posts: 1879

PostPosted: Mon, 26-10-2020 9:06 am    Post subject: Reply with quote

Eh, itu jumlah posting... wah... gak mungkin banget... terakhir inget saya udah 26 ribuan, cuman kalah sama si DV. kemana itu yang 20 ribuan ?
kelihatannya udah masuk musium arsip deh hihihihihi...
cuman postingan yang forum terjemahan dll yang masih tetap gak dimusiumkan ya ??
_________________
"Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga." (Mat 10:32-33)
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
ardie_b



Joined: 04 Jul 2010
Posts: 225
Location: Jakarta

PostPosted: Wed, 28-10-2020 2:53 pm    Post subject: Reply with quote


youtu.be/LV5Fb4Gi3yY

Seharusnya paus sebelum memutuskan membuat keputusan tersebut menyadari pesan injil yang tersirat tentang perihal LGBT. Dimana-mana paus selalu mengambil posisi mencari aman dan berkompromi terhadap dosa, dan selalu membuat alasan pembenaran dengan kalimat "Who Am I To Judge". Seharusnya semua kaum LGBT & Lesbian tersebut ditampung di dalam yayasan penyembuhan khusus thd orang-orang yang mengalami kelainan disorientasi. Semua kelainan tersebut bersumber dari otak, otak manusia adalah target yang selalu di sasar iblis untuk mempengaruhi tindakan manusia agar melakukan dosa. Itulah kenapa semenjak zaman internet pornografi selalu berusaha untuk menularkan racun-racun dosa tersebut ke dalam otak manusia melalui tontonan. Tak heran pornografi disebut sebagai narkoba model baru.

- https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC4600144/
- http://billperkins.com/porn-the-new-narcotic/

Indonesia Katolik -Terjemahan Baru   © Ekaristi dot Org
Roma  1:18Sebab murka Allah nyata dari sorga atas segala kefasikan dan kelaliman manusia, yang menindas kebenaran dengan kelaliman.
Roma  1:19Karena apa yang dapat mereka ketahui tentang Allah nyata bagi mereka, sebab Allah telah menyatakannya kepada mereka.
Roma  1:20Sebab apa yang tidak nampak dari pada-Nya, yaitu kekuatan-Nya yang kekal dan keilahian-Nya, dapat nampak kepada pikiran dari karya-Nya sejak dunia diciptakan, sehingga mereka tidak dapat berdalih.
Roma  1:21Sebab sekalipun mereka mengenal Allah, mereka tidak memuliakan Dia sebagai Allah atau mengucap syukur kepada-Nya. Sebaliknya pikiran mereka menjadi sia-sia dan hati mereka yang bodoh menjadi gelap.
Roma  1:22Mereka berbuat seolah-olah mereka penuh hikmat, tetapi mereka telah menjadi bodoh.
Roma  1:23Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar.
Roma  1:24Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka.
Roma  1:25Sebab mereka menggantikan kebenaran Allah dengan dusta dan memuja dan menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya, amin.
Roma  1:26Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada hawa nafsu yang memalukan, sebab isteri-isteri mereka menggantikan persetubuhan yang wajar dengan yang tak wajar.
Roma  1:27Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka.
Roma  1:28Dan karena mereka tidak merasa perlu untuk mengakui Allah, maka Allah menyerahkan mereka kepada pikiran-pikiran yang terkutuk, sehingga mereka melakukan apa yang tidak pantas:
Roma  1:29penuh dengan rupa-rupa kelaliman, kejahatan, keserakahan dan kebusukan, penuh dengan dengki, pembunuhan, perselisihan, tipu muslihat dan kefasikan.
Roma  1:30Mereka adalah pengumpat, pemfitnah, pembenci Allah, kurang ajar, congkak, sombong, pandai dalam kejahatan, tidak taat kepada orang tua,
Roma  1:31tidak berakal, tidak setia, tidak penyayang, tidak mengenal belas kasihan.
Roma  1:32Sebab walaupun mereka mengetahui tuntutan-tuntutan hukum Allah, yaitu bahwa setiap orang yang melakukan hal-hal demikian, patut dihukum mati, mereka bukan saja melakukannya sendiri, tetapi mereka juga setuju dengan mereka yang melakukannya.


Last edited by ardie_b on Wed, 28-10-2020 2:56 pm; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message
- O -
Penghuni Ekaristi


Joined: 21 Jan 2004
Posts: 1879

PostPosted: Fri, 30-10-2020 11:33 am    Post subject: Reply with quote

well, thank you sudah me reply...
gile, ditinggal 2-3 hari baru satu reply hehehehehe...
padahal dahulu ditinggal dalam hitungan jam saja sudah susah catch up.

Saya cari original video / wawancara atau apapun itu.
Karena terlalu banyak comment, sudut pandang kalau sudah lewat para 'komentator'.
Sama seperti komentar Ahok ttg pertamina, banyakan liputan dan komentator nya dan mereka semua di urutan atas. Padahal wawancara asli nya ada di bagian bawah nyaris tidak bisa di akses.
So, thank you, but sorry aku cari video asli / kutipan wawancara asli sumber segala kehebohan.



And aku tidak merasa pendekatanmu bisa aplikable, ardie....

Despite begitu banyaknya nada miring tentang KV II dan bagaimana para Paus (dan tentu saja banyak Uskup, romo, awam) yang berusaha menterjemahkannya dalam perbuatan nyata.
Despite begitu gak enak nya perasaan melihat Paus cium Alquran, berdoa di Masjid, atau pun menunjukkan kasih nya kepada kaum LGBTQQIAAP... and so on....

Saya melihat Gereja sedang berusaha merangkul.
Ia melihat cara lama tidak berhasil. Banyak yang komen harus begini dan harus begitu tapi pendekatan Dosa-Neraka-Ekskomunikasi tidak lagi manjur.
Jadi Ia sedang mencoba cara baru.
Saya sebagai penumpang, akan mencoba menjadi penumpang yang sebaik baiknya.

Kita bisa tidak sejalan, tidak sepaham, dan tidak dilarang bertindak / berbuat. Kalau itu berhasil, saya rasa Gereja Pasti tetap akan mendukung.

So daripada mengeluh terhadap arah Gereja skrg, lebih baik BERBUAT.
Entah dengan cara sendiri / komunitas sendiri jika itu berhasil tentu menjadi contoh yang sangat baik.
Atau dengan cara terjun langsung ke kegiatan kegiatan Gereja yang kita rasa indiferentist, sangat KV II atau apapun istilahnya.
Coba nyemplung, dirasakan sendiri dan mencoba koreksi dari dalam kegiatan itu sendiri.



untuk usulan memasukkan para LGBT ke yayasan / lembaga penyembuhan.

well, ideally demikian.
Karena memang Kelainan Orientasi Seksual ini ada di dalam khayalan / pemikiran ybs. Memang bukan kelainan fisik dan sebagian besar bukan kelainan genetik.

Tapi tentu tidak sesederhana itu ?? untuk mau merasa 'ada masalah' dalam diri mereka saja itu sudah keajaiban.
Sebagian besar tidak merasa diri mereka menyimpang / Kelainan.
Masih ada pertentangan besar antara memang inilah diriku, dan bahwa aku harus berubah.
Mengatakan itu dosa, itu neraka, kamu tidak boleh ke Gereja karena dosa mu besar, itu juga tidak banyak menolong, jangan hanya melihat Indonesia yang masih banyak orang yang beragama. Bagaimana di Eropa, Amerika, yang kalau negara / Gereja ingin memberi tahu, dianggap menghalangi / anti kebebasan.

Meng ekslude mereka, berarti menjauh dari mereka, membuat mereka tidak dalam jangkauan Gereja.


Kalau darii referensi dr. Boyke,
Kebanyakan LGBT yang mau bertobat itu kalau mau menikah normal dan punya anak. Bukan karena sadar bahwa LGBT itu kelainan loh, tapi mulanya cukup ingin bisa sesekali Heteroseksual.
Jadi bukan ingin meninggalkan Homoseksual, tapi ingin bisa AC-DC, untuk kepentingan punya keluarga dan kalau bisa punya anak juga. Supaya terbebas dari tekanan sosial dan keluarga. Tapi masih tidak mau meninggalkan pasangan / kehidupan Homoseksual nya.


Jadi gak bisa cuman punya visi LGBT ada di yayasan pembinaan.
Cara nya gimana tuh ??? Step step nya panjanggg...
Dimana ada yayasan pembinaan LGBT di Indo ? di Jakarta dimana ? di Sby dimana, Biaya berapa, siapa yang mendanai, Siapa penggiatnya ? Rohaniwan mana yang concern, psikolog siapa, jauh jauh jauh broo....

Sama sama gak kebayang nya seperti ngebayangin sejauh mana Paus bisa mengambil tindakan yang tidak lazim. But at least He tries... from his position.
Saya, lebih baik jadi pengikut yang baik, beriman bahwa Pemimpin kita, walaupun melakukan kesalahan akan disertai oleh Yesus sepanjang segala masa.
_________________
"Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga. Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, Aku juga akan menyangkalnya di depan Bapa-Ku yang di sorga." (Mat 10:32-33)
Back to top
View user's profile Send private message Yahoo Messenger
1ZNS



Joined: 23 Sep 2009
Posts: 91

PostPosted: Thu, 05-11-2020 12:29 pm    Post subject: Reply with quote

Kurang lebih Mbah Tony pernah bilang, tak perlu ayat2 KS untuk menunjukkan tindakan HS itu adalah salah. Secara alamiah pun itu sudah pasti salah.
HS tidak akan mungkin survive dgn seleksi alam.
Harusnya Gereja jika tidak mau dianggap terlalu keras, ya berangkat dari dasar ini.
Tekankan bahwa perbuatan HS itu adalah salah secara alami.
Tak perlu mengkomentari tentang hak2 sipil, kesetaraan sipil, dll. Itu sudah hak dasar dalam bernegara. Sampaikan saja bahwa jika pun ada pernikahan yg legal secara sipil/negara, GK tidak memandang hal tsb sebagai pernikahan. "Sama" seperti pernikahan agama lain dalam pandangan GK.
Back to top
View user's profile Send private message
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka All times are GMT + 6 Hours
Page 1 of 1

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17