FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

Penciptaan Alam Semesta    
Goto page: Previous

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka
View previous topic :: View next topic  
Author Message
TeSul



Joined: 27 Apr 2016
Posts: 227

PostPosted: Tue, 21-08-2018 12:10 pm    Post subject: Reply with quote


youtu.be/U0u3-2CGOMQ

4 orang professor dari Univ Amrik terkenal, yang "credible" tidak bisa membuktikan teori evolusi sebagai science, hanya sebuah "kepercayaan", iman.

Ada PZ Myer yang dulu menghujat Ekaristi, terlihat jadi tambah bodoh.

Kasihan lihat studentnya yg muda2 dikibulin, datang jauh2 dari asia cuma untuk dikibulin sama prof. Bejat. Ada muridnya yg giginya kuning disini, gak kapok2 mempromosikan prof2 ini. Ngajak bejat, pura2 science. ?

IQ tinggi hidupnya immoral maka menjadi atheis.


Last edited by TeSul on Tue, 21-08-2018 12:26 pm; edited 3 times in total
Back to top
View user's profile Send private message
gigikuning



Joined: 15 May 2016
Posts: 210

PostPosted: Tue, 21-08-2018 6:47 pm    Post subject: Reply with quote

Hai mas ardie,

Ini gigi luruskan dulu yaa...
Ardie wrote:
(yang notabene juga ada di kitab agama anda)


Gigi tidak percaya dengan agama manapun. Gigi tidak punya kitab Smile



Nah sekareang aku coba balikkan argumentasi kamu ya:

Mas Ardie ini sudah hidup di Indonesia sejak kapan ? Sangat sering di TV2 maupun media media lainnya Mas Ardie melihat keseluruhan Al-Quran namun sampai sekarang belum bisa menerima Rasullulah. Memang susah jika sudah percaya buta dengan alkitab, namun apa gunanya jika sudah ditunjukkan kebenaran sejarah dari kejadian Al-Quran dan Sunnah Rosul di (yang notabene juga merupakan kemenerusan dari Nabi Isa) dan juga fakta-fakta dari kejadian realita nyata di negeri ini bisa dijelaskan tepat seperti di Al-Quran anda masih saja menyangkal kebenaran itu ?

Jika masih belum puas, saya sajikan kepada anda rangkuman dari itu semua:

Holy Quran wrote:
“Sembahlah Allah dan janganlah kalian mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun” (An-Nisaa`: 36).


Kita sekarang berada kembali seperti zaman Nabi, di mana Islam sedang ditindas dan Islam akan menang:

-Islam diperangi dahulu (Fakta hari ini : Anak anak muslim dibantai)
- Umat Islam melawan balik di zaman dahulu (Fakta hari ini : Muslim melawan penindasan di zaman ini)
-.Seperti di masa lampau di mana Islam berjayaa, maka di zaman ini pula panji Rasullulah akan beribar. Allahu Akbarrr!!!!!!

Masih belum puas ?

Gimana mas Ardi? Meyakinkan tidak? Jika menurut mu argumen di atas tidak meyakinkan, maka kamu juga harusnya bisa membayangkan se-absurd apa argumennya mas Ardie bagi Mba Gigikuning.. No offense..

Regards,
Gigi
Back to top
View user's profile Send private message
gigikuning



Joined: 15 May 2016
Posts: 210

PostPosted: Tue, 21-08-2018 8:48 pm    Post subject: Reply with quote

TeSul wrote:

youtu.be/U0u3-2CGOMQ

4 orang professor dari Univ Amrik terkenal, yang "credible" tidak bisa membuktikan teori evolusi sebagai science, hanya sebuah "kepercayaan", iman.

Ada PZ Myer yang dulu menghujat Ekaristi, terlihat jadi tambah bodoh.

Kasihan lihat studentnya yg muda2 dikibulin, datang jauh2 dari asia cuma untuk dikibulin sama prof. Bejat. Ada muridnya yg giginya kuning disini, gak kapok2 mempromosikan prof2 ini. Ngajak bejat, pura2 science. ?

IQ tinggi hidupnya immoral maka menjadi atheis.


Iman nya goyahh ni yeehhhhh.. Mulai2 cari video pembenaran nihhhh??? Ga papa dehhh videonya absurd juga, yang penting para evolutionist kelihatan ga bisa jawab.. Kagok2... Ya ga Sul? Muakakakakakaka....


Aku rasa para pembaca juga sudah cukup cerdas lah, dan bisa menilai video lucu-lucuan vs. yang serius.. Nih Gigi bantuin para pembaca nge-debunk dikit ya:

Bayangin gini yaaaa.. Anton menginterview 4 orang pastor dan 5-6 orang anak seminari.. Lalu Anton kasih pertanyaan gini--

Anton: Apakah kamu percaya Tuhan menciptakan manusia dari tanah dan ditiupkan roh?

4 Pastor dan anak2 seminar: Oh iya dong.. Jelasssss....

Anton:
Coba kamu tunjukkan satu bukti saja bahwa Tuhan menciptakan manusia dari Tanah dan meniupkan roh kedalamnya?

4 Pastor dan anak2 seminari: ehhhmmmm..ahhhh..ehhhhmmm.. Ya itu buktinya enam ribu tahun lalu.. Coba baca Injil..

Anton:
Ah itu kan 6000 taon lalu. Anton maunya bukti sekarang.. Ayo tunjukkan bukti dong mana Tuhan menciptakan manusia dari tanah dan ditiupkan roh?..

4 Pastor dan anak2 seminari: Ya itu kamu lihat aja perkawinan, lalu lahir anak.. Itu anugrah Tuhan yang ajaib.. Dari situ lahirlah manusia manusia baruu..

Anton: Ah tapi kan tetap aja ga dari tanah toh? Itu lahir dari hasil pembuahan sell sperma dan ovum kok. Mana yang dari tanah? Berarti Injil itu kitab mitos dong?

Setelah itu Anton lantas merasa sangat bangga lalu membuat video epic dan mempostingkannya di internet.. Dengan proses edit sana edit sini, potong sana potong sini (supaya pastor-pastor dan anak-anak itu terlihat makin bloon) dan Booooom! Jadi deh judul film "Sains vs. Penciptaan dari Tanah".. Lalu dicomot oleh member suatu forum bernama Sutel dan dipostingkan.. Kemudian Sutel juga tidak lupa memberi caption begini biar lebih afdhol:

"4 orang Pastor dari seminari terkenal, yang "credible" tidak bisa membuktikan bahwa penciptaan manusia dari tanah bukanlah mitos, hanya "pokoknya percaya ajaaaa", setara mitos.

Ada itu Pastor Nganu yang dulu menghujat science, terlihat jadi tambah bodoh.

Kasihan lihat anak-anak seminari yg muda2 dikibulin, datang jauh2 dari asia cuma untuk dikibulin sama Pastor. Bejat!!!!! Ada muridnya si Gugun di sini, gak kapok2 mempromosikan Pastor-Pastor ini. Ngajak bejat, pura2 agama padahal pedofil?

IQ rendah dan hidupnya immoral maka menjadi orang religius."

(How is the taste of your own medicine, Sul? Enakk??") Ketawa Ngakak Ketawa Ngakak

= = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = =

Si Anton bego ga kira-kira? Bego ga sih minta bukti langsung saat ini juga untuk sesuatu yang terjadi di masa lampau? Jika segala sesuatu baru disebut valid apabila ada pembuktian yang dapat diobservasi langsung saat ini juga, maka menurut logika Tesul, Yesus hanyalah tokoh fiktif, Julius Caesar hanyalah tokoh fiktif, Para Rasul Yesus hanyalah tokoh fiktif.. he he he... Kalau gue sih beda yaa.. Pembuktian bisa secara tidak langsung, yaitu dari bukti-bukti arkeologi (dalam kasus Yesus dan Rasulnya), atau fosil-fosil dari untuk evolusi makro..

Aku rasa para pembaca ekaristi pinter pinter sih.. Makanya jangan kebanyakan nonton video ga mutu.. Eh pass dibalikin cara berfikirnya ke diri mu sendiri pusing kan? wkkkkkkkk... Ini namanya standar ganda.. Ngotot minta bukti saat ini juga bahwa makro evolusi dapat terjadi, tapi dia sendiri percaya dengan kisah masa lampau yang tidak bisa diamati di zaman sekarang. Seperti yang gigi katakan, cara yang sangat efektif untuk membungkam orang-orang macam ini adalah dengan membalikkan cara berfikirnya ke dirinya sendiri.. LOL..

Ayo sul.. Jawab.. Coba tunjukkan contoh di masa sekarang di mana manusia diciptakan oleh Tuhan dari Tanah dan ditiupkan roh? Coba tunjukkan bukti video Yesus pernah ada atau para rasul pernah ada? Ayoo sull.. Menurut logika kamu dan si pembuat video itu, bukti valid harus bisa diobservasi saat ini kan? Kalau lo ga bisa tunjukin, berarti lo secara tidak sadar mengakui bahwa Yesus hanya mitos belaka.. Ingat loh ya, ini atas dasar logika kamu sendiri.. How is the taste of your own medicine sul? Enyaaakkk?? Malaikat


Eh btw, ini gigi lagi ngomongin kepercayaan tesul loh ya.. Si Tesul kan kadang emang suka beda sama Katolik-Katolik lain.. Malaikat

Note: Mohon maaf untuk para pembaca apabila Gigi menjawab dengan gaya parodi. Argumentasi semacam ini emang paling asik di-counter dengan gaya parodi. *wink*
Back to top
View user's profile Send private message
gigikuning



Joined: 15 May 2016
Posts: 210

PostPosted: Wed, 22-08-2018 3:50 am    Post subject: Reply with quote

Para pembaca yang baik,

Gigi pengen nambahin sedikit nih mengenai scientific theory. Mumpung lagi dibahas hehehe..

Scientific theory yang baik itu harus memenuhi empat kriteria, yaitu:

1) dapat diamati (observable)
2) dapat diuji (testable) atau dapat membuat prediksi yang bisa diuji (testable prediction)
3) dapat diulangi (repeatable)
4) dapat dipersalahkan (falsifiable)

Fungsi dari kriteria-kriteria ini adalah untuk memfilter ide-ide yang ada supaya kita bisa menghasilkan model alam seakurat mungkin. Contoh: Apabila pengamatan yang melahirkan suatu hipotesis tidak dapat diulangi (not repeatable), maka darimana kita tahu bahwa pengamat pertama tidak berbohong? Bisa saja si X membuat penelitian fiktif untuk mendukung suatu propaganda tertentu. Apabila penelitian si X dapat diulangi, maka gagasan yang dia usung dapat diconfirm oleh ilmuwan lainnya.

Lebih lanjut lagi, sebenarnya kriteria-kriteria ini saling berhubungan satu sama lain.. Karena suatu gagasan dapat diobservasi, maka gagasan tersebut pasti dapat diuji atau membuat prediksi yang dapat diuji; jika gagasan itu dapat diuji, maka gagasan tersebut bisa diulangi oleh siapapun; jika penelitian yang melahirkan gagasan tersebut dapat diulangi dan para ilmuwan dapat saling cross check, maka otomatis gagasan tersebut dapat dipersalahkan apabila tidak sesuai dengan hasil penelitian ilmuwan lainnya.

Jadi, dapat disimpulkan secara singkat bahwa science merupakan suatu system untuk memfilter gagasan-gagasan.

Supaya lebih mudah dicerna, gigi kasih illustrasi sebagai berikut ya:

Katakanlah ada suatu gagasan yang mengatakan bahwa Nina adalah anak Pak Jojo. Gagasan ini baru layak disebut theory yang baik jika:

a). Dapat diobservasi:
Observability itu tidak bermaksud untuk mengatakan bahwa kita harus bisa mengamati Pak Jojo mengawini seorang wanita dan akhirnya melahirkan Nina di masa lampau. Ini jelas tidak mungkin dan sangat-sangat absurd, seperti video yang ditunjukkan Tesul. Yang dimaksud observable adalah kondisi di mana bukti-bukti yang menyokong gagasan tersebut dapat diamati. Misalnya, kita bisa mengobservasi golongan darah Nina dan Pak Jojo, atau DNA nya, atau akta lahirnya, atau etnis nya etc..

b). Dapat membuat prediksi yang bisa diuji:
Suatu gagasan yang baik harus bisa membuat prediksi yang dapat diuji. Misalnya, jika benar Nina adalah anak Pak Jojo, maka kita bisa memprediksi bahwa Nina tidak mungkin lahir setelah istri Pak Jojo menopause dan DNA nina pasti cocok juga dengan istri Pak Jojo. Nah jika prediksi ini terbukti benar, maka semakin kuatlah gagasan tersebut. (kecuali Pak Jojo punya anak haram.. tapi ini lain cerita)...

c) Dapat diulangi:
Misalnya didapati bahwa DNA Nina cocok dengan Pak Jojo di suatu laboratorium. Penemuan ini harus bisa diulangi di laboratorium lain oleh scientists lain. Jika hasilnya berbeda, maka hasil laboratorium tersebut akan diragukan.. Hal ini juga berlaku bagi para Ilmuwan yang menentang gagasan tersebut. Percobaan para Ilmuwan penentang tersebut juga bisa diulangi oleh scientists lain, sehingga akan ketahuan nantinya siapa yang salah.

d) Dapat dipersalahkan:
Artinya ada cara untuk membuktikan bahwa gagasan tersebut keliru. Cara untuk mematahkan gagasan tersebut adalah dengan membuktikan bahwa DNA nina tidak cocok dengan pak Jojo, etc.



Nah sekarang apakah evolusi adalah scientific theory yang baik:

1). Dapat diobservasi:
Bukti-bukti yang mengarah kepada evolusi dapat diamati dari fossil record (ini bidangnya gigi), dari genetik, embryology, etc.. Sekali lagi, jangan sampai salah kaprah bahwa dapat diobservasi itu berarti harus bisa melihat makro evolution.. Ini ngawur.. Sama seperti kasus Nina dan Pak Jojo di atas.

2). Dapat membuat prediksi yang bisa diuji:

-. Theory of Evolution memprediksi bahwa tidak akan ada fossil homo sapiens di batuan berumur Jurassic dan Triassic, karena pada zaman itu primata purba belum berevolusi menjadi homo sapiens. Tidak akan ada fossil burung yang berumur lebih tua dari Jurassic - Cretaceous (Kapur). Tidak akan dijumpai fossil serbuk sari (pollen) dari tumbuhan berbunga yang lebih tua dari Jurassic - Cretaceous.

-. Karena reptil berevolusi menjadi burung di zaman Jura, maka akan dijumpai fosil transisi burung-repil di batuan berumur Jurassic. ==> Ini sudah ditemukan.. Coba lihat Archeopteryx di google. Fosil yang sangat indah (berbulu seperti burung, tetapi mulutnya seperti reptil) ini ditemukan 2 tahun setelah Darwin mempublikasikan Origin of Species.

-. Karena ikan berevolusi menjadi amphibi di zaman Devon, maka akan dijumpai fosil transisi ikan-amphibi di batuan berumur Devonian. ===> Ini sudah ditemukan.. Coba liat Tiktaalik Roseae ==> ditemukan tahun 2004, di Kanada.

Ini hanya beberapa contoh saja. Masih banyak lagi dari mikro-paleontology dan dari cabang keilmuan lainnya.. Gigi bicara banyak dari sudut pandang ilmu kebumian karena ini bidangnya gigi Ketawa... Hebat yaa bikin prediksi bakal ketemu fossil dengan bentuk tertentu di batuan berumur tertentu dan terbukti benar beberapa tahun kemudian..

3) Dapat diulangi:
Silahkan gali fossil2 di batuan-batuan dari seluruh dunia dan silahkan diuji. Everyone is free to explore.

4) Dapat dipersalahkan:
-.Bagaimana cara mempersalahkan theory of Evolution? Gampang! Buktikan aja bahwa ada fossil homo sapiens yang berumur Jurassic.. Beress!! -.Buktikan bahwa manusia dan dinosaurus hidup di zaman yang sama.. --.Buktikan bahwa ada fossil burung yang berumur lebih tua dari Jurassic.
-. etc.

Tidak perlu membuktikan semua kok.. Buktikan saja salah satu.. Cukup satu saja tidak usah banyak2. Maka Theory of Evolution akan porak poranda..



Best Regards,
Mba Gikun


Last edited by gigikuning on Wed, 22-08-2018 3:55 am; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message
ardie_b



Joined: 04 Jul 2010
Posts: 186
Location: Jakarta

PostPosted: Sat, 25-08-2018 7:45 am    Post subject: Reply with quote

gigikuning wrote:

Gigi tidak percaya dengan agama manapun. Gigi tidak punya kitab Smile


Jangan munafik, anda disini bilang tidak percaya pada agama manapun tapi kenapa anda di akhir pesan jelas adalah penganut agama itu dengan teriakannya yang khas, lagipula anda ini dengan menjadi member forum ini secara sadar menyetujui apapun yang dibahas di forum ini dan siap melihat kebenaran iman tentang Yesus dan semua ajaran2Nya, jangan anda mencari2 perkara dari forum khusus orang Kristen ini untuk kepentingan politik negeri ini dan sudah jelas anda berdiskusi dengan orang2 kristen.

gigikuning wrote:

Nah sekareang aku coba balikkan argumentasi kamu ya:

Mas Ardie ini sudah hidup di Indonesia sejak kapan ? Sangat sering di TV2 maupun media media lainnya Mas Ardie melihat keseluruhan Al-Quran namun sampai sekarang belum bisa menerima Rasullulah. Memang susah jika sudah percaya buta dengan alkitab, namun apa gunanya jika sudah ditunjukkan kebenaran sejarah dari kejadian Al-Quran dan Sunnah Rosul di (yang notabene juga merupakan kemenerusan dari Nabi Isa) dan juga fakta-fakta dari kejadian realita nyata di negeri ini bisa dijelaskan tepat seperti di Al-Quran anda masih saja menyangkal kebenaran itu ?


Memang begitulah cara anda memanipulasi dan "membrain wash" kehendak orang lain dengan cara membalik tuduhan itu kepada target anda agar dengan rasa guilty yg terus-menerus itu dapat melumpuhkan jati dirinya dan dapat kalian kontrol dan dikomando spt robot, karena kita semua dihadapanNya sama-sama debu itulah fakta diri kita semua. Tidakkah kalian sadar anda dimanipulasi oleh kuasa jahat itu. Lihat fakta berikut.

gigikuning wrote:

Jika masih belum puas, saya sajikan kepada anda rangkuman dari itu semua:

Holy Quran wrote:
“Sembahlah Allah dan janganlah kalian mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun” (An-Nisaa`: 36).



Sekarang jika anda merasa menyembah hanya Allah kenapa ajaran anda juga mengajarkan percaya pada djinn, inilah sebabnya negara ini dipenuhi dengan dukun dan paranormal karena percaya djinn itu sama dengan menyembah ashtoreth (goddess of love, war, and sex). Itulah kenapa kalian diajarkan Sunnah Rossul sebagai bagian dari sex itu.
Matius 6:24
Kolose 3:5-10
Yakobus 3:14-15

gigikuning wrote:

Kita sekarang berada kembali seperti zaman Nabi, di mana Islam sedang ditindas dan Islam akan menang:

-Islam diperangi dahulu (Fakta hari ini : Anak anak muslim dibantai)
- Umat Islam melawan balik di zaman dahulu (Fakta hari ini : Muslim melawan penindasan di zaman ini)
-.Seperti di masa lampau di mana Islam berjayaa, maka di zaman ini pula panji Rasullulah akan beribar. Allahu Akbarrr!!!!!!


Anda ini salah tempat jika mengadu tentang hal ini, jika yang ditindas itu di negara lain kenapa anda protes di negara ini, justru dimana pun negaranya kaum mayoritas lebih sering menindas kaum minoritas secara sewenang-wenang lihat saja secara obyektif.
Justru dari peristiwa politik di negeri ini sudah jelas tabiat manusia sejak dari dahulu yang kuat menindas yang lemah.

Intropeksi jugalah diri kalian.
Back to top
View user's profile Send private message
TeSul



Joined: 27 Apr 2016
Posts: 227

PostPosted: Sat, 25-08-2018 11:21 am    Post subject: Reply with quote

Orang yang kalap akhirnya buka suara (bla bla bla) juga, melanggar janjinya sendiri utk tidak membalas posting saya. Kebakaran jenggot ketika menyaksikan video yang tidak terbantahkan.

4 orang professor dari Univ terkenal Amrik saja tidak bisa membuktikan adannya transition form dari jenis satu menjadi jenis lain. it's still a fish, it's still bacteria ! It is still a bird, it is still amphibian !

Rupanya ada yg lebih genius dari 4 orang professor terkenal dari UMM, UCLA, USC ini. wow hebat, dia juga menjelaskan criteria science yang dicocokan dgn kepercayaannya ilmu bumi, geografi ? gak beda jauh dgn guru geografi di smp. Murid smp sih bisa dikibulin.

Kalau sudah kepepet, seperti biasanya orang cuma bisa beri argumen tuquoque, pastor dan seminarian. Lupa bahwa agama Katolik memang bukan science, tapi tentang iman, kepercayaan.

Kesimpulannya evolusi itu bukan science, hanyalah sebuah kepercayaan.



Menyedihkan sekali . Ternyata orang ini gak beda jauh dari kaum bumi datar yang dia olok2.


Last edited by TeSul on Sat, 25-08-2018 11:38 am; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message
stuzi



Joined: 27 May 2015
Posts: 171

PostPosted: Sun, 23-09-2018 12:56 pm    Post subject: Reply with quote

Setelah membaca beberapa kali diskusi ini, sebagai mahluk yang punya logika dan akal aku setuju dengan gigi.............

Terlihat si tesul memaksakan pemikirannya yang penuh diliputi fanatisme sempit, keracunan agama secara akut...

Aku akan 100% atau sejuta persen percaya pada isi alkitab seutuhnya (semua alkitab) kalau ada bukti (siapa tahu nanti ada yang bisa posting di you tube keadaan di surga atau di neraka)

"berbahagialah yang tidak melihat namun percaya" wkwkwkw
Back to top
View user's profile Send private message
TeSul



Joined: 27 Apr 2016
Posts: 227

PostPosted: Mon, 24-09-2018 11:10 am    Post subject: Reply with quote

stuzi wrote:
Setelah membaca beberapa kali diskusi ini, sebagai mahluk yang punya logika dan akal aku setuju dengan gigi.............


gak aneh, cocok, level kamu memang setingkat SD. Selamat dikibulin pak gurumu, gigi.... maaf bu gigi... (eh jangan2 lbgt yg namanya gigi.... ? gue kurang yakin dia cewek, cmiiw... Smile )


Last edited by TeSul on Mon, 24-09-2018 11:20 am; edited 1 time in total
Back to top
View user's profile Send private message
shmily
Penghuni Ekaristi


Joined: 26 Oct 2005
Posts: 3784
Location: Ekaristi.org

PostPosted: Sat, 06-10-2018 10:55 pm    Post subject: Reply with quote

gigikuning wrote:
Hai mas ardie,

Ini gigi luruskan dulu yaa...
Ardie wrote:
(yang notabene juga ada di kitab agama anda)


Gigi tidak percaya dengan agama manapun. Gigi tidak punya kitab Smile

...
Holy Quran wrote:
“Sembahlah Allah dan janganlah kalian mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun” (An-Nisaa`: 36).


Kita sekarang berada kembali seperti zaman Nabi, di mana Islam sedang ditindas dan Islam akan menang:

-Islam diperangi dahulu (Fakta hari ini : Anak anak muslim dibantai)
- Umat Islam melawan balik di zaman dahulu (Fakta hari ini : Muslim melawan penindasan di zaman ini)
-.Seperti di masa lampau di mana Islam berjayaa, maka di zaman ini pula panji Rasullulah akan beribar. Allahu Akbarrr!!!!!!

maksudnya bagaimana ya, Mas.. ngak percaya agama tetapi mengatakan jaman Nabi, Rasullulah ... ini kan iman agama Islam, Mas ?

Anak-anak muslim dibantai ? (setelah lihat gambar) hmmm... dimana mas ?
Muslim melawan penindasan ? (setelah lihat gambar) hmmm... dimana mas ?
_________________
Salam dan doa
F A Q Belajar Bersama Kanon 7 Sakramen

Psalms 119:159 See how I love your precepts, LORD; in your kindness give me life.
Back to top
View user's profile Send private message
Stanley



Joined: 29 Sep 2008
Posts: 3739

PostPosted: Tue, 09-10-2018 10:01 am    Post subject: Reply with quote

stuzi wrote:

Aku akan 100% atau sejuta persen percaya pada isi alkitab seutuhnya (semua alkitab) kalau ada bukti (siapa tahu nanti ada yang bisa posting di you tube keadaan di surga atau di neraka)

"berbahagialah yang tidak melihat namun percaya" wkwkwkw


Saya rasa, berbahagialah orang yang tidak menertawakan kata-kata Yesus Kristus.

Kita boleh jadi tidak sependapat akan sesuatu, tapi menertawakan kata-kata Allah itu kurang baik untuk kehidupan yang akan datang bagi anda.
_________________
This is Spartaaa!
Back to top
View user's profile Send private message
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Forum Terbuka All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Previous
Page 12 of 12

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17