FAQFAQ          Username: Password: Log me on automatically each visit

Sejarah terjadinya Protestantisme (selesai)    
Goto page: Previous

 
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Ruang Pengetahuan Dasar Iman Katolik
View previous topic :: View next topic  
Author Message
Gods daughter



Joined: 04 Mar 2010
Posts: 2

PostPosted: Sat, 06-03-2010 10:33 am    Post subject: Reply with quote

Wah kristis sekali ya... Sampai setiap perkataan saya dikomenin hahaha. Mungkin kamu ada rasa sakit hati atau pernah ada luka batin dengan Kristen dan karismatik. kalau aku melihat keluargaku yang semua beraneka ragam, ada yang Kristen dan Katolik, aku merasa ada cinta di dan kedamaian dalam keluargaku. Dan lihatlah segala hal dari buahnya, cinta dan kedamaian itu adalah contoh2 buah-buah Roh yg ada di Kitab Suci, jadi aku percaya Kristen (paling ga orang kristen di keluargaku) ga sesat. Dan Tuhan adalah cinta itu sendiri. memang dalam ajarannya Katolik dan Kristen banyak yg beda tapi kalau kita udah berdoa keluarga bareng aku bisa merasa Tuhan hadir disana, karena Tuhan yang kita cintai juga satu. Meski aku percaya Katolik adalah cabang utamanya, ga lantas harus jadi sombong dan mengcondemn agama lain sesat kan?! It is very wonderful when God unites His flocks.

Wah, Jadi menurut kamu iman itu apa? jadi pingin tau. haha. Kalau gak merasa dekat jadi gimana donk kata-katanya? Apakah kamu dekat dengan Tuhan? Maaf tapi, Aku gak bisa melihat Tuhan Yesus dengan mataku dan mencium baunya dengan hidungku, tapi aku hanya bisa merasakan dia ada dalam hatiku, jadi ya saya pakai kata "merasakan".

Oh iya beberapa hari yang lalu dalam renungan harianku aku membaca dan merenungkan tentang "Do not be judged if you don't want to be judged" Sebelum kalian yang ada disini buru-buru membalas postingan mungkin ada baiknya kalau dimulai dengan doa dan tanya pada diri masing2 jangan2 pendapat yang kita lontarkan hanya berasal dr ego kita sendiri. Daripada ngomongin orang/agama lain dan melanggar Hukum Baru Tuhan Yesus lebih baik beramal dan membicarakan hal2 baik yang Tuhan sudah berikan dalam hidup kita yuk. Yudas benernya juga diampuni loh ma Tuhan tapi yang bikin dia sesat adalah karena dia gak percaya Tuhan sudah mengampuni dia, jadi beda lah, ga bisa dibuat jadi contoh begitu saja. Tuhan sayang kita semua. Amin Ketawa

Salam damai!
Back to top
View user's profile Send private message
cornelius pulung



Joined: 28 Nov 2006
Posts: 801
Location: Ekaristi.org

PostPosted: Sat, 06-03-2010 2:12 pm    Post subject: Reply with quote

Permisi, ikutan nimbrung ya.. good Job

Gods Daughter wrote:
Wah kristis sekali ya... Sampai setiap perkataan saya dikomenin hahaha. Mungkin kamu ada rasa sakit hati atau pernah ada luka batin dengan Kristen dan karismatik.


Meskipun jawaban tersebut ditujukan pada om LSA, tapi aku sangat yakin tidak ada unsur sakit hati atau luka batin atau yang lainnya dalam jawaban Om LSA. Kalau memang ada, apa buktinya? Mungkin kamu bisa tunjukkan bagian mana dari posting beliau Smile

Tentang karismatik, kamu bisa baca ini

Quote:
kalau aku melihat keluargaku yang semua beraneka ragam, ada yang Kristen dan Katolik, aku merasa ada cinta di dan kedamaian dalam keluargaku. Dan lihatlah segala hal dari buahnya, cinta dan kedamaian itu adalah contoh2 buah-buah Roh yg ada di Kitab Suci, jadi aku percaya Kristen (paling ga orang kristen di keluargaku) ga sesat. Dan Tuhan adalah cinta itu sendiri. memang dalam ajarannya Katolik dan Kristen banyak yg beda tapi kalau kita udah berdoa keluarga bareng aku bisa merasa Tuhan hadir disana, karena Tuhan yang kita cintai juga satu. Meski aku percaya Katolik adalah cabang utamanya, ga lantas harus jadi sombong dan mengcondemn agama lain sesat kan?! It is very wonderful when God unites His flocks.


Yah, di keluargaku juga beraneka ragam, tidak hanya Kristen dan Katolik, tapi juga ada yang Buddha dan Islam. Meskipun aku juga merasakan kedamaian, cinta, dll, hal itu tidak bisa dijadikan pembenaran. Sulit untuk menilai buah yang sejati.


Quote:
Wah, Jadi menurut kamu iman itu apa? jadi pingin tau. haha. Kalau gak merasa dekat jadi gimana donk kata-katanya? Apakah kamu dekat dengan Tuhan? Maaf tapi, Aku gak bisa melihat Tuhan Yesus dengan mataku dan mencium baunya dengan hidungku, tapi aku hanya bisa merasakan dia ada dalam hatiku, jadi ya saya pakai kata "merasakan".


Inilah definisi iman menurut Katekismus Gereja Katolik.

    153 Ketika Petrus mengakui bahwa Yesus adalah Mesias, Putera Allah yang hidup, berkatalah Yesus kepadanya: "Bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang ada di surga" (Mat 16:17) Bdk. Gal 1:15; Mat 11:25.. Iman adalah satu anugerah Allah, satu kebajikan adikodrati yang dicurahkan oleh-Nya. "Supaya orang dapat percaya seperti itu, diperlukan rahmat Allah yang mendahului serta menolong, pun juga bantuan batin Roh Kudus, yang menggerakkan hati dan membalikkannya kepada Allah, membuka mata budi, dan menimbulkan 'pada semua orang rasa manis dalam menyetujui dan mempercayai kebenaran'" (DV 5).

    155 Dalam iman, akal budi dan kehendak manusia bekerja sama dengan rahmat ilahi: "Iman adalah satu kegiatan akal budi yang menerima kebenaran ilahi atas perintah kehendak yang digerakkan oleh Allah dengan perantaraan rahmat" (Tomas Aqu., s.th. 2-2, 2,9) Bdk. Konsili Vatikan I: DS 3010.


Selebihnya, kamu juga bisa baca dan merenungkan apa itu iman disini

Quote:
Oh iya beberapa hari yang lalu dalam renungan harianku aku membaca dan merenungkan tentang "Do not be judged if you don't want to be judged" Sebelum kalian yang ada disini buru-buru membalas postingan mungkin ada baiknya kalau dimulai dengan doa dan tanya pada diri masing2 jangan2 pendapat yang kita lontarkan hanya berasal dr ego kita sendiri. Daripada ngomongin orang/agama lain dan melanggar Hukum Baru Tuhan Yesus lebih baik beramal dan membicarakan hal2 baik yang Tuhan sudah berikan dalam hidup kita yuk. Yudas benernya juga diampuni loh ma Tuhan tapi yang bikin dia sesat adalah karena dia gak percaya Tuhan sudah mengampuni dia, jadi beda lah, ga bisa dibuat jadi contoh begitu saja. Tuhan sayang kita semua. Amin


Yah, renunganmu tentang menghakimi pasti berbeda dengan kami, lagipula perihal menghakimi sudah pernah dibahas disini.

Kami tidak buru-buru kok menjawab postingan anda, lagipula dalam berkomentar, tentunya kami disini, tentu saja, harus selalu objektif dan lebih mengutamakan kasih dan kebenaran.

Btw, sebaiknya kita fokus pada topik ini, kalau memang mau bahas yang lain, silakan buat topik baru, itu saja.
_________________
"We declare, we say, we define, and we pronounce that it is wholly necessary for the salvation of every human creature to be subject to the Roman Pontiff."
Pope Bonafice VIII (Unam Sanctam AD 1302)
Back to top
View user's profile Send private message
D_T



Joined: 04 Aug 2010
Posts: 33

PostPosted: Mon, 04-10-2010 10:02 am    Post subject: Reply with quote

Tq DV...bener2 tambah pengetahuan nih... good job!
Back to top
View user's profile Send private message
euginia



Joined: 06 Oct 2010
Posts: 1

PostPosted: Wed, 06-10-2010 4:33 pm    Post subject: Reply with quote

saya setuju dengan pendapat ini :
Quote:

Sepertinya pihak protestan juga bisa menuduh bahwa katolik juga melakukan hal yg sama. So, hal yg lumrah dong, jika berbeda pendapat (tafsir) kemudian terjadi crash.


Sepertinya tidak ada satu pun dari kita yang boleh menghakimi,,bagaimana pun sejarah ditulis oleh manusia kan dan dari mana kita tahu apakah yang ditulis "A" itu benar,,apakah "B" salah??
selama iman kita tetap kepada YESUS KRISTUS, ALLAH tritunggal, sebaiknya kita tetap saling mengasihi dan bukan mempermasalahkan siapa yang salah dan benar, siapa yang sudah minta maaf atau belum, karena Tuhan Yesus sendiri selalu mengajarkan kepada kita "KASIH".
Sejarah, buku cerita, buku apapun boleh dibaca, tapi ingat : DI DALAM YESUS KITA BERSAUDARA, jadi jangan ada satupun buku atau bacaan yang membuat perpecahan dan membuat kita menganggap diri paling benar dan menganggap orang lain salah.

Salam
Back to top
View user's profile Send private message
cornelius pulung



Joined: 28 Nov 2006
Posts: 801
Location: Ekaristi.org

PostPosted: Fri, 08-10-2010 11:50 am    Post subject: Reply with quote

euginia wrote:
Sepertinya tidak ada satu pun dari kita yang boleh menghakimi


Silakan baca topik Jangan Menghakimi

Quote:
bagaimana pun sejarah ditulis oleh manusia kan dan dari mana kita tahu apakah yang ditulis "A" itu benar,,apakah "B" salah??


Pemikiran seperti ini mereduksi arti dan pentingnya sejarah. Hanya karena sesuatu itu ditulis manusia tidak berarti hal tersebut menjadi salah. Bagaimanapun cuma ada satu versi sejarah yang benar.

Quote:
selama iman kita tetap kepada YESUS KRISTUS, ALLAH tritunggal, sebaiknya kita tetap saling mengasihi dan bukan mempermasalahkan siapa yang salah dan benar, siapa yang sudah minta maaf atau belum, karena Tuhan Yesus sendiri selalu mengajarkan kepada kita "KASIH".


Kebenaran perlu dicari, ditemukan dan di-ekspresikan dalam "ekonomi" kasih, tapi kasih dalam giliranya perlu dimengerti, dikonfirmasi dan dipraktekkan dalam terang kebenaran - Caritas in Veritate

Quote:
Sejarah, buku cerita, buku apapun boleh dibaca, tapi ingat : DI DALAM YESUS KITA BERSAUDARA, jadi jangan ada satupun buku atau bacaan yang membuat perpecahan dan membuat kita menganggap diri paling benar dan menganggap orang lain salah.


Kebenaran absolut hanya ada dalam Gereja Katolik. Menyatakan kebenaran tidak akan membuat adanya perpecahan asal dilaksanakan dengan kasih.

Setiap orang bisa mempunyai iman kepada Yesus menurut versi A, versi B, dst. Namun dari semuanya itu tetap saja hanya ada satu yang benar.
_________________
"We declare, we say, we define, and we pronounce that it is wholly necessary for the salvation of every human creature to be subject to the Roman Pontiff."
Pope Bonafice VIII (Unam Sanctam AD 1302)
Back to top
View user's profile Send private message
mariabs



Joined: 12 Apr 2016
Posts: 49
Location: JAKARTA PUSAT

PostPosted: Fri, 22-04-2016 4:05 pm    Post subject: Reply with quote

Gods daughter wrote:
Wah kristis sekali ya... Sampai setiap perkataan saya dikomenin hahaha. Mungkin kamu ada rasa sakit hati atau pernah ada luka batin dengan Kristen dan karismatik. kalau aku melihat keluargaku yang semua beraneka ragam, ada yang Kristen dan Katolik, aku merasa ada cinta di dan kedamaian dalam keluargaku. Dan lihatlah segala hal dari buahnya, cinta dan kedamaian itu adalah contoh2 buah-buah Roh yg ada di Kitab Suci, jadi aku percaya Kristen (paling ga orang kristen di keluargaku) ga sesat. Dan Tuhan adalah cinta itu sendiri. memang dalam ajarannya Katolik dan Kristen banyak yg beda tapi kalau kita udah berdoa keluarga bareng aku bisa merasa Tuhan hadir disana, karena Tuhan yang kita cintai juga satu. Meski aku percaya Katolik adalah cabang utamanya, ga lantas harus jadi sombong dan mengcondemn agama lain sesat kan?! It is very wonderful when God unites His flocks.

Wah, Jadi menurut kamu iman itu apa? jadi pingin tau. haha. Kalau gak merasa dekat jadi gimana donk kata-katanya? Apakah kamu dekat dengan Tuhan? Maaf tapi, Aku gak bisa melihat Tuhan Yesus dengan mataku dan mencium baunya dengan hidungku, tapi aku hanya bisa merasakan dia ada dalam hatiku, jadi ya saya pakai kata "merasakan".

Oh iya beberapa hari yang lalu dalam renungan harianku aku membaca dan merenungkan tentang "Do not be judged if you don't want to be judged" Sebelum kalian yang ada disini buru-buru membalas postingan mungkin ada baiknya kalau dimulai dengan doa dan tanya pada diri masing2 jangan2 pendapat yang kita lontarkan hanya berasal dr ego kita sendiri. Daripada ngomongin orang/agama lain dan melanggar Hukum Baru Tuhan Yesus lebih baik beramal dan membicarakan hal2 baik yang Tuhan sudah berikan dalam hidup kita yuk. Yudas benernya juga diampuni loh ma Tuhan tapi yang bikin dia sesat adalah karena dia gak percaya Tuhan sudah mengampuni dia, jadi beda lah, ga bisa dibuat jadi contoh begitu saja. Tuhan sayang kita semua. Amin Ketawa

Salam damai!


banyak banget ajaran yang salah dari Protestan. seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya. Apalagi tentang Komuni, Bunda Maria dan Santo Santa.

Mengasihi memang perlu namun memberitahukan kepada sodara kita hal yg benar juga perlu..
"Tuhan Sayang kita semua" ya tapi...kasih Tuhan tidak Murahan...

mengapa ada AIR BAH? Mengapa Sodom dan Gomora dibakar Habis? Mengapa ada penghakiman TERAKHIR?

Pintu Surga itu kecil seperti Lubang Jarum...

Semuanya sudah tertulis di Alkitab silahkan dibaca Smile

Mari menyelamatkan jiwa-jiwa...
Back to top
View user's profile Send private message
Display posts from previous:   
Post new topic   Reply to topic    printer-friendly view    Akademi Kontra Indiferentisme Forum Index -> Ruang Pengetahuan Dasar Iman Katolik All times are GMT + 6 Hours
Goto page: Previous
Page 3 of 3

Log in
Username: Password: Log me on automatically each visit

 
Jump to:  
You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum
You cannot vote in polls in this forum


© Copyright Ekaristi Dot Org 2001 Running on phpBB really fast 2001, 2002 phpBB Group. Keluaran (Exodus) 20:1-17