Sekilas Berita Gereja Katolik

 

Berita Katolik Tony Blair mengundang Paus ke Britanika

Kirim Ke Printer Kirim artikel ini ke teman


(Ekaristi.org, 31 Mei 2006)
Tony Blair diharapkan untuk bertemu dengan Paus Benediktus XVI minggu ini untuk audiensinya yang kedua dengan Paus dalam tiga tahun, dan dilaporkan akan mengundang Sri Paus untuk menetapkan tanggal bagi kunjungan resminya yang pertama ke Britanika.

Paus sebelumnya telah diundang ke Britanika oleh Kardinal Cormac Murphy-O'Connor, pemimpin umat Katolik di Inggris dan Wales, namun tanggal yang pasti belum ditetapkan.

Pertemuan itu muncul setelah Cherie istri Blair, seorang yang beriman Katolik Roma, bertemu dengan Paus Benediktus dalam sebuah audiensi pribadi di bulan April setelah menghadiri sebuah konferensi tentang anak-anak dan kaum muda di Vatikan.

Tuan Blair sebelumnya mengadakan sebuah audiensi pribadi dengan Paus Yohanes Paulus II di Vatikan tahun 2003 di mana almarhum Paus itu menyatakan kekhawatirannya akan prospek dari aksi militer di Irak.

Audiensi dengan Paus Benediktus pada hari Sabtu diharapkan mencakup pembahasan-pembahasan tentang
merekonsiliasikan umat Muslim dan Kristiani sehubungan dengan serangan teroris 11 September atas Amerika.

Pendahulu Paus Benediktus, Paus Yohanes Paulus II berkunjung ke Britanika tahun 1982 - kunjungan pertama seorang Paus ke Britanika sejak tahun 1531.

Jurubicara bagi Kardinal Cormac Murphy-O'Connor mengatakan: "Paus akan disambut baik oleh Gereja maupun negara."

Jurubicara dari Downing Street menolak memberikan komentar pendahuluan tentang jadwal Tuan Blair.

"Ia sedang berlibur di Italia dan telah memiliki jadwal kerja resmi sampai akhir minggu, namun saya tidak akan memberikan perincian apapun tentang hal itu," katanya.

Paus Benediktus telah menghabiskan waktu empat hari mengelilingi Polandia, di mana ia mengunjungi kota kelahiran Yohanes Paulus II dan kamp pemusnahan Auschwitz.


(diterjemahkan oleh Shirley Hadisandjaja dari Sumber: http://www.telegraph.co.uk, 29 Mei)
Tgl 31May2006 oleh sicilia_shirley

Register agar anda dapat ikut mengirimkan komentar anda